Kans Inter Lolos UCL Sangat Kecil

Inter Milan bertekad untuk lolos ke turnamen Liga Champions musim depan. Namun La Beneamata diragukan mampu merealisasikan targernya tersebut usai tersendat di awal musim ini.

Saat ini Inter tertahan di peringkat 9 klasemen smeentara Serie A Italia dengan mengumpulkan 17 angka dalam 12 pertandingan. Mereka terpaut delapan angka dari AC Milan yang menempati posisi ketiga. Peringkat tiga adalah zona akhir Serie A yang tak lain adalah syarat minimal untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

Lantaran kompetisi masih amat panjang, kans Inter untuk finis di zona tiga besar tentu belum tertutup sama sekali. Namun Walter Zenga menilai Inter takkan mudah memburu ketertinggalannya dari klub-klub rival.

“Liga Champions? Saya bakal menyebut itu amat rumit. Namun sudah tentu Inter punya peluang untuk mencoba,” ujar Zenga kepada Gazetta dello Sport.

“Dengan tersisa 26 laga, Nerazzurri mengumpulkan 17 angka. Musim lalu Roma finis ketiga dengan 80 poin. Hitung-hitungannya cukup sederhana,” kata mantan kiper Inter itu.

Usai mendepak Frank de Boer beberapa waktu lalu, sekarang Inter memiliki pelatih anyar dalam diri Stefano Pioli. Ujian perdana Pioli ialah pertandingan derby melawan AC Milan, Minggu (20/11/2016) mendatang.