Koeman Bahas Rumor Kepindahannya ke Barcelona

Kesepakatan kontrak Luis Enrique sebagai manajer Barcelona bakal tuntas usai musim ini berakhir. Isu pun berputar soal posisi manajer Los Cules apabila Enrique tidak memperpanjang kontraknya.

Enrique mulai menukangi Barca semenjak musim 2014/2015 lalu. Ketika itu, Enrique dipilih untuk menggantikan manajer internasional Argentina, Tata Martino, yang mengundurkan diri. Di era tahun perdana Enrique, Barca sukses menyabet trofi treble winners.

Sampai detik ini, Enrique belum menyetujui kontrak anyarnya bersama Barcelona. Hal tersebut menyulut rumor apabila eks penggawa Real Madrid ini bakal melanjutkan petualangannya ke Premier League.

Kabar lain menyebut, pelatih Everton saat ini, Ronald Koeman, bakal menjadi pengganti Enrique menangani Lionel Messi cs. Pasalnya Koeman pernah jadi bintang Camp Nou medio 1989-1995. Koeman juga pernah membawa Barca menjuarai Liga Champions di tahun 1992 silam.

Menyangkut hal ini, Koeman menegaskan semuanya bisa saja terjadi. Pelatih internasional Belanda tersebut tidak ingin berandai-andai. Sekarang ini dirinya mengaku fokus pada pekerjaannya bersama The Toffees.

“Anda tak bisa berencana apa yang bakal terjadi. Anda tak bisa berencana itu di dalam hidup Anda. Dalam hidup, seluruh peluang pasti ada. (Begitu juga) dalam sepakbola, semua kemungkinan masih terjadi,” kata Koeman dilansir Daily Mail.

“Saya mendapat kontrak tiga tahun. Saya tak merasa jika saya telah dikontrak selama tiga tahun dan bakal hengkang usai tahun pertama,” katanya.