Derby Milan Berakhir Tanpa Pemenang

Derby della Madonnina berkesudahan sama kuat 2-2. Kemenangan AC Milan yang sudah di depan mata sirna setelah penggawa Inter Milan, Ivan Perisic, mencetak gol di injury time.

Pada duel yang berlangsung di San Siro, Senin (21/11/2016) dinihari WIB, Milan tak diperkuat oleh bek andalan Alessio Romagnoli. Posisi Romagnoli digantikan lantas digantikan bek muda lainnya, Gustavo Gomez.

Bagi La Beneamata, ini merupakan partai debut mereka bersama manajer anyar Stefano Pioli yang menggantikan posisi Frank de Boer. Pioli menurunkan Gary Medel di lini pertahanan kendati si pemain akhirnya ditarik keluar pada babak pertama karena akibat cedera.

Rossoneri memimpin terlebih dulu di paruh pertama lewat gol indah Suso pada menit ke-43. Antonio Candreva membuat gol penyama 1-1 delapan menit setelah restart. Milan memimpin lagi lima menit berselang dan lagi-lagi Suso yang mencatatkan namanya di papan skor.

Publik Nerazzurri harus berterima kasih kepada Perisic, yang telah menyelamatkan muka mereka dari kekalahan. Perisic menjebol jala Gianluigi Donnarumma pada masa injury time untuk membuat skor kembali berimbang.

Atas hasil ini, Milan tak beranjak dari peringkat tiga klasemen Serie A dengan koleksi 26 angka dari 13 laga, sementara Inter berada di peringkat kesembilan dengan 18 poin.

Susunan Pemain
AC Milan: Donnarumma; Abate, Paletta, Gomez, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bonaventura (Pasalic 88); Suso, Bacca (Mati Fernandez 71), Niang (Lapadula 79′)

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Medel (Murillo 37), Ansaldi (Nagatomo 65); Brozovic (Jovetic 75), Kondogbia, Joao Mario; Candreva, Icardi, Perisic