Capello Sebut Ronaldo Lebih Layak Raih Ballon d’Or Daripada Messi

Fabio Capello secara terang-terangan mengaku lebih menyukai Lionel Messi daripada Cristiano Ronaldo. Namun soal gelar pemain terbaik dunia tahun ini, Ronaldo lebih layak menang.

Beberapa waktu mendatang bakal diumumkan siapakah yang bakal meraih penghargaan tersebut. Dua sosok megabintang sepakbola yakni Messi dan Ronaldo masih jadi kandidat teratas peraih ajang yang kini terpisah dari FIFA tersebut.

Manajer veteran asal Italia Fabio Capello ikut meramaikan diskusi jelang acara puncaknya. Dirinya mengklaim Ronaldo sudah selayaknya memenangi itu tahun ini ketimbang Messi yang lebih disukainya.

Pasalnya Ronaldo sukses memenangi titel Liga Champions bersama Real Madrid dan Piala Eropa bareng Portugal di tahun 2016. Pada kesempatan ini juga Capello memuji CR7 sebagai atlet yang amat profesional, sedangkan Messi memiliki bakat lahir yang cemerlang.

“Cristiano Ronaldo pantas menjuarai Ballon d’Or tahun ini. Cristiano bukanlah seorang genius, namun dia seorang atlet yang luar biasa,” katanya kepada Fox Italia.

“Dia merupakan pemain terbaik milik Real Madrid dan Portugal dan dia meraih segalanya tahun ini, dia sudah mencetak banyak gol dan dia memperlihatkan kepribadian besar.”

“Cristiano tidak jenius seperti Messi, tapi dia adalah atlet besar. Saya pribadi lebih memilih Messi, namun pemain Portugal inilah yang lebih layak mendapatkan Ballon d’Or tahun ini,” tambahnya seperti dikutip AS.