City Potensi Dapat Lawan Berat, De Bruyne Santai

Setelah dipastikan finis sebagai runner up Grup C, Manchester City berpotens mendapatkan lawan berat di babak 16 besar. Kevin de Bruyne bakal menyambut tantangan tersebut.

Hasil seri 1-1 yang didapat The Citizens di kandang Borussia Monchengladbach tadi malam, membuat De Bruyne dkk. mengumpulkan delapan angka. Dengan satu laga tersisa, City tidak mungkin lagi melewati Barcelona yang mengumpulkan 12 angka setelah mengalahkan Celtic 2-0.

Finis di tempat kedua grup, maka City berkesempatan menghadapi tim-tim juara grup lain yang bukan di grup yang sama dan negara yang sama. Ini artinya City berpotensi bertemu dengan Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund atau Real Madrid, Atletico Madrid, dan Juventus.

“Jika anda ingin maju hingga akhir anda harus mengalahkan siapa pun lawannya. Pada akhirnya anda tetap mendapat rival yang berat,” kata gelandang City itu yang dikutip Sky Sports.

“Amat bagus apabila kami lolos dalam lima laga, maka kami tidak harus merasa tegang lagi untuk pertandingan terakhir,” sambung De Bruyne.

“Saya pikir amat bagus dimana kami mempunyai laga di mana tidak ada apapun untuk dipertaruhkan. Maka mungkin kami mampu merubahh beberapa pemain karena jelas kami masih harus menempuh jadwal yang sulit di depan.”

Semenjak mentas di Liga Champions pada 2011-12, laju City paling jauh dicapai ialah musim lalu ketika melangkah ke semifinal.