Lolos Semifinal AFF, Timnas Diminta Tak Berpuas Diri

Indonesia baru saja memastikan satu tiket ke babak empat besar Piala AFF 2016. Kendati demikian skuat Garuda ditegaskan untuk tidak segera berpuas diri.

Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2016 setelah meraih kemenangan atas Singapura. Dalam pertandingan yang bergulir di stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11/2016), tim ‘Merah-Putih’ menang 2-1.

Lebih dulu tertinggal 0-1 di paruh pertama akibat gol Khairul Amri, Indonesia akhirnya menang setelah Andik Vermansyah dan Stefano Lilipaly membobol jala Singapura. Indonesia melangkah dengan status runner-up Grup A memperoleh empat poin dari tiga laga, di belaang Thailand yang jadi juara grup.

Walau statistik performa Indonesia semakin menanjak, tim asuhan Alfred Riedl itu diminta untuk tak berpuas diri. Itulah yang diungkapkan Rizky Pora.

“Kami gembira mampu melangkah hingga babak semifinal. Ini merupakan hasil yang kami mau usai berjuang keras,” kata Rizky seusai laga.

“Saya tidak bisa menilai jauh-jauh. Manajer yang mampu melihat keunggulan dan kelemahan kami. Sebagai pemain, kami tetap akan berusaha bermain sebagus mungkin untuk Indonesia,” imbuhnya.

Indonesia kini tinggal menanti lawan mereka di empat besar, yang akan digelar dengan format kandang-tandang pada 3 dan 7 Desember mendatang. Calon lawan Indonesia ialah Vietnam, Myanmar, atau Malaysia.