Pique Pesimis Barca Juara La Liga

Kutukan Stadion Municipal Anoeta rupanya belum mampu dipatahkan oleh Barcelona. Melawat ke kandang Real Sociedad itu, mereka lagi-lagi gagal mengunci kemenangan.

Barcelona terpaksa pulang dengan raihan satu angka usai bermain seri 1-1. Ini merupakan kedelapan kali secara berturut-turut tim asal Katalan tersebut gagal menang di sana.

Palang pintu Barca, Gerard Pique, menyebut timnya beruntung bisa bermain imbang. Dia merasa Sociedad tampil mendominasi dalam laga itu.

“Saya harus mengatakan jika ini merupakan hasil yang bagus karena Sociedad tampil lebih bagus,” kata Pique kepada Sport.

Pique lebih lanjut berujar, apabila Barcelona terus bermain seperti menghadapi Sociedad, maka bisa dipastikan mereka bakal tersingkir dari persaingan trofi La Liga.

“Kami gagal meraih tiga poin lagi. Tetapi yang paling penting ialah performa tim. Kami gagal memperlihatkan kualitas di babak pertama dan hanya sedikit berkembang di paruh waktu kedua. Bila begitu, maka bakal amat sulit untuk menjuarai gelar,” sambungnya.

Kehilangan dua poin menyebabkan Lionel Messi cs. kian tertinggal dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Jarak kedua tim sekarang jadi enam angka.