Sempat Tersisih, Kini Pedro Jadi Bagian Penting Chelsea

Pedro Rodriguez tak ingin meninggalkan Chelsea walau masa depannya sempat digoyang musim panas lalu. Keputusan yang kemudian berbuah manis baginya.

Musim perdana Pedro tahun lalu bersama The Blues tak berjalan menyenangkan. Memang ia bermain sebanyak 40 kali di berbagai ajang dengan koleksi delapan gol.

Walau begitu, Pedro jarang tampil penuh bahkan beberapa kali mentas dari bangku cadangan. Kehadiran Antonio Conte pada musim panas lalu membuat nasibnya juga dispekulasikan.

Beberapa kali Pedro diberitakan bakal dilepas manajemen klub meski sampai ditutupnya bursa transfer musim panas dia tetap membela tim biru-biru. Keputusan itu terbukti berbuah manis karena akhir-akhir ini Pedro mampu mengambil hati Conte.

Pada masa kebangkitan Chelsea setelah start buruk di awal musim, Pedro selalu menjadi tumpuan di lini serang dalam pakem 3-4-3. Kerjasamanya dengan Diego Costa dan Eden Hazard merupakan faktor penting dalam kesuburan Chelsea dengan cetakan 17 gol dari tujuh partai terakhir.

Total Pedro sudah mencetak tiga gol plus lima assist dalam 12 pertandingan di berbagai ajang.

“Apakah saya merasa puas bertahan di Chelsea? Sudah pasti. Saya membayar kepercayaan dari Chelsea dan saya memperlihatkan kemampuan saya,” ujar Pedro kepada London Evening Standard.

“Semua pemain tampil baik. Kami ingin mempertahankan tren ini. Kami telah meraih tujuh pertandingan berturut-turut dan ini adalah momen yang amat baik bagi kami kami, tim, dan suporter,” sambungnya.

“Kami merayakan kemenangan atas Tottenham selama dua hari saja, lalu kami kembali bekerja keras selama satu pekan ini untuk melawan Manchester City karena itu adalah laga besar untuk kami,” tutupnya.