Gara-gara Guardiola, Giggs Sempat Ingin Pensiun

Legenda hidup Setan Merah, Ryan Giggs, mengaku amat mengidolakan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Dia menyatakan pernah hampir ingin pensiun karena Guardiola.

Hal tersebut terjadi selepas final Liga Champions 2009 di Roma. Ketika Manchester United yang dibela Giggs kalah dari Barcelona asuhan Guardiola. Dalam pertandingan itu United kalah semuanya dari Barcelona.

“Setelah pertemuan pertama menghadapi tim Guardiola ini, saya duduk sendirian. Yang pertama kali terbesit dalam pikiran saya ialah apakah saya harus pensiun dari karier,” kata Giggs dilansir Tribal Football, Senin, 5 Desember 2016.

“Emosi saya amat sangat buruk ketika itu. Itu merupakan titik terbawah saya sepanjang 23 tahun karier sepakbola saya. Kala itu usia saya masih 35 tahun,” lanjut Giggs.

Akan tetapi Giggs bersyukur tak segera gantung sepatu dan tetap bertahan berseragam United untuk lima tahun ke depan. Bahkan dirinya sempat mengangkat tiga trofi sebelum akhirnya pensiun.

“Itu adalah reaksi luar biasa saya akibat kekalahan di laga besar. Namun saya juga bersyukur tak jadi pensiun,” jelas mantan pemain yang kini berusia 43 tahun itu.