Wenger Antisipasi Lawan Berat di Babak 16 Besar UCL

Arsene Wenger tak mau terlena dengan kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Ia sudah mengantisipasi lawan berat di fase selanjutnya.

Arsenal meraih kemenangan besar 4-1 saat menyambangi Basel, Rabu (7/12/2016) dinihari WIB. Hasil tersebut diiringi dengan hasil imbang Paris Saint-Germain lawan Ludogorets Razgrad, memastikan The Gunners melangkah sebagai pemuncak klasemen Grup A dan PSG sebagai runner-up.

Atas hasil itu, maka dalam drawing yang pada Senin (12/12) mendatang Arsenal punya kans bertemu dengan tim kuat seperti Benfica, Bayern Munich, dan Bayer Leverkusen. Ada kans juga mereka bersua dengan salah satu dari Borussia Dortmund atau Real Madrid dan Juventus atau Sevilla yang baru akan memastikan statusnya pada Kamis (8/12) dinihari WIB nanti.

“Bahkan saya belum mengetahui tim mana yang bisa kami dapatkan. Namun kami masih bisa mendapat undian yang sulit, seperti yang saya bilang beberapa hari lalu. Apa pun, ini bakal sangat berat namun saat finis pertama rasanya lebih nyaman,” kata Wenger di Sky Sports.

“Dengan lolos sebagai pemimpin grup anda merasa telah melaksanakan tugas dengan amat baik dan bisa memainkan pertandingan leg kedua di kandang. Kami telah mencapainya. Namun undian sama sekali tak berbeda (dalam konteks kualitas lawan yang dihadapi) apalagi di momen ini,” tuturnya.

Dalam enam tahun terakhir, Tim Meriam Lonson selalu tersingkir dari fase 16 besar. Musim 2009–10 adalah terakhir kalinya Wenger melalui fase 16 besar ketika disingkirkan Barcelona di perempatfinal.