Joe Hart Antusias Jalani Derby Turin Perdana

Joe Hart tak asing lagi dengan sebuah pertandingan sudah tak asing lagi dengan laga derby. Bila sebelumnya Hart biasa melakoni laga derby Manchester, kini penjaga gawang asal Inggris trsebut dinanti derby Turin.

Hart kini berstatus sebagai kiper utama Torino. Ia dipinjamkan oleh Manchester City ke Il Toro pada jendela transfer musim panas lalu.

Selama berseragam The Citizins, Hart sudah sering menjaga gawang timnya dalam duel derby kontra Manchester United. Dia sadar bagaimana pentingnya sebuah kemenangan atas tim rival sekota.

Hart bakal melakoni partai derby lainnya akhir pekan ini (11/12/2016). Pesepakbola bberusia 29 tahun tersebut akan menjadi palang pintu terakhir Torino dalam partai Derby della Mole menghadapi Juventus di Stadion Olimpico Turin.

“Tantangan berikutnya ialah derby. Tidak ada perbedaan berarti Manchester dalam hal bagaimana derby dirasakan,” ujar Hart kepada Omnisport.

“Laga derby ini sudah jadi pebicaraan selama beberapa pekan. Juve merupakan tim kuat, solid di belakang, dan selalu berbahaya di depan,” tambahnya.

“Tampil bagus saja takkan cukup. Kami wajib membuat banyak gol untuk menang,” kata Hart.

Sementara ini tim arahan Sinisa Mihajlovic berada di peringkat tujuh di klasemen Serie A dengan catatan 25 poin dari 15 pertan. Sementara itu, Juventus menjadi pemuncak klasemen dengan 36 poin.