Data dan Fakta Menarik Jelang Sunderland vs Chelsea

Chelsea dijadwalkan bertemu tuan rumah Sunderland dalam lanjutan Premier League, Kamis 15 Desember 2016 yang akan bergulir di Stadium of Light.

Bila menilik posisi kedua tim di papan klasemen saat ini, keduanya terpaut sangat jauh. Chelsea berada di pucuk klasemen dengan 37 angka dari 15 partai. Sementara Sunderland menjadi juru kunci dengan baru mengumpulkan 11 angka.

The Blues membutuhkan angka sempurna supaya terus menjauh dari tim rival, Arsenal, Liverpool, dan Manchester City. Sementara The Black Cats pun membutuhkan kemenangan supaya bisa keluar dari zona degradasi.

Berikut ini data dan fakta menarik jelang Sunderland vs Chelsea :

1. Sunderland mampu menundukkan Chelsea 3-2, Mei 2016 lalu. Itu merupakan kemenangan perdana Sunderland atas Si Biru dalam 10 pertemuan terakhir di Premier League (imbang 1, kalah 8).

2. Chelsea belum pernah menderita kekalahan beruntun di Premier League dari Sunderland, sejak Maret 15 tahun silam.

3. Penyerang Sunderland, Jermain Defoe, berhasil membobol jala Chelsea bersama empat tim Premier League berbeda (West Ham United, Tottenham Hotspur, Portsmouth, dan Sunderland). Ia adalah satu-satunya pemain yang bisa melakukannya.

4. Defoe ikut berperan dalam 10 gol (8 gol dan 2 assist) dari 14 gol yang dibukukan Sunderland di Premier League musim ini (71%).

5. Tim arahan Antonio Conte belum pernah kalah di 15 laga terakhir Premier League yang bergulir tengah pekan. Kekalahan terakhir terjadi ketika menghadapi Queens Park Rangers, Januari 2013 (menang 8, imbang 7).

6. Chelsea mampu menang empat kali beruntun laga tandang di Premier League.