Sturridge Siap Tampil Lawan Everton

Manajer The Reds Juergen Klopp bakal mengawasi perkembangan penyerang Daniel Sturridge selama beberapa jam ke depan. Klopp berharap striker internasional Inggris tersebut siap tampil dalam derby Merseyside melawan Everton di Goodison Park, Selasa (20/12) dinihari.

Sturridge pribadi telah menepi di lima laga terakhir Liverpool akibat cedera betis. Namun striker 27 tahun tersebut telah menjalani masa pemulihan sejak sepekan belakangan.

Klopp yakin pemain yang pernah membela Chelsea dan Manchester City itu bisa menempati peran supersub jika pulih dalam pertandingan penting nanti. Menurut Klopp, sejauh ini Sturridge telah menjalani empat sesi latihan bersama pelatih rehabilitasi.

Eks juru taktik Borussia Dortmund itu menyebut kondisnya bakal lebih baik apabila Sturridge berada di bawah pengawasannya langsung dalam latihan. Klopp pun punya rencana segera membawa Sturridge ke dalam kelompok utama di sesi latihan.

“Kondisinya belum 100 persen. Namun Daniel Sturridge mempunyai waktu 20 menit yang akan fantastis. Jika dia ada, dia akan terlibat,” kata Klopp.

Sturridge menorehkan sebiji gol kala Liverpool unggul empat gol tanpa balas pada derby yang sama di Anfield, April kemarin. Kemenangan tersebut memperpanjang rekor bagus mereka.

Di 19 pertemuan kontra Everton di Premier League, Liverpool cuma sekali menelan kekalahan, dan tidak pernah kalah sejak Oktober enam tahun silam.