Van Gaal Masuk Dalam Radar PSG

Tren negatif Paris Saint-Germain musim ini semakin menyudutkan posisia pelatih Unai Emery. Manjer anyar PSG asal Spanyol tersebut diklaim jadi biang keladei merosotnya penampilan Marco Verratti dkk.

Sebelumnya Emery didapuk sebagai manajer kepala oleh manajemen klub sebagai suksesor Laurent Blanc di musim panas lalu. Tetapi Emery justru kesulitan memimpin sekuat bertabur bintang PSG.

Di sepanjang kompetisi Ligue 1 bergulir, PSG yang dominan di empat musim belakangan seperti kehilangan taringnya. PSG sekarang tertahan di urutan tiga klasemen sementara dengan baru mengumpulkan 36 angka.

Koleksi poin mereka terpaut tujuh poin dari OGC Nice sebagai pemuncak klasemen, dan tertinggal 3 poin dari AS Monaco di posisi 2. Bahkan dari 18 laga yang dilakoni, PSG telah menderita empat kekalahan.

Terakhir, PSG lagi-lagi menderita hasil buruk ketika dibungkam Guingamp dengan skor 2-1 akhir pekan lalu.

Akibat hasil buruk tersebut, posisi Emery kabarnya berada di ujung tanduk. Dilansir The Guardian, petinggi PSG telah mempersiapkan pengganti Emery. Pria itu tak lain adalah bekas juru taktik Manchester United, Louis van Gaal.

Manajer asal Belanda tersebut hingga kini masih menganggur setelah didepak dari Setan Merajh pada Mei 2016. Van Gaal lengser cuam berselang dua hari usai memenangi titel Piala FA 2015/2016.

Disamping nama Van Gaal, dua manajer kondang Italia Fabio Capello dan Roberto Mancini, juga dihubungkan dengan PSG.