Ihenacho Siap Bersaing Dengan Striker Senior

Kelechi Iheanacho tidak gusar kendati sebentar lagi Manchester City bakal kedatangan seorang penyerang anyar. Striker muda Nigeria itu siap bertarung dengan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Di musim ini Ihenacho diplot sebagai pelapis Aguero di barisan serang oleh pelatih Pep Guardiola. Namun keputusan Guardiola untuk tidak menurunkan Iheanacho saat Aguero harus absen empat laga karena sanksi membuat masa depan Iheanacho di City menimbulkan tanda tanya.

Selama Aguero menepi, Iheanacho hanya sekali dimainkan starter. Sedangkan pada tiga partai lain, Guardiola memilih turun tanpa penyerang murni dan menjadikan pemain-pemain yang sejatinya bukan asli ujung tombak macam Nolito, Raheem Sterling, dan Kevin De Bruyne, sebagai tumpuan serangan.

Akan tetapi, Iheanacho menunjukkan peran impresif ketika dipercaya sebagai pemain pengganti dalam partai versus Hull City di KCOM Stadium, Senin (26/12/2016). Pemain berusia 20 tahun tersebut menorehkan sebiji gol guna membantu The Citizens menang 3-0.

“Kami senang Sergio kembali ke tim, namun saya harus bersabar untuk mendapat kepercayaan bermain,” ujar Iheanacho seperti dikutip Manchester Evening News.

“Siapa pun yang dipercaya oleh pelatih bakal tampil, namun pemain serang kami bisa main di begitu banyak posisi, maka manajer memiliki banyak pilihan. Saya sendiri harus menunggu mendapat kesempatan,” tuturnya.

Saingan Iheanacho di barisan depan bakal bertambah pada tahun 2017 nanti. Gabriel Jesus yang didatangkan manajemen dari Palmeiras, akan resmi bergabung.