Tak Punya Klub, Adebayor Masih Jadi Kapten Timnas Togo

Emmanuel Adebayor sudah tak punyak klub terhitung sejak bulan Juni 2016 lalu. Namun uniknya, jelang pergelaran Piala Afrika 2017 ini, dia justru dipercaya untuk memperkuat Timnas Republik Togo.

Tidak hanya itu, yang lebih mengejutkan lagi Adebayor bahkan dipercaya sebagai kapten tim. Begitulah yang diberitakan oleh Daily Mail.

Klub terakhir yang diperkuat striker jangkung ini ialah Crystal Palace. Di klub itu dirinya cuma bermain dalam tujuh pertandingan dan membuat satu gol.

Apabila dikalkulasi, Adebayor telah 10 musim bermain di Liga Primer Inggris. Ia juga sempat mencicipi persaingan La Liga bersama Real Madrid dan menyumbangkan trofi Copa del Rey pada 2011.

Di Timnas Togo, penyerang berusia 32 tahun tersebut adalah pemain paling senior. Dirinya telah 17 tahun memperkuat negaranya dengan catatan 66 caps plus sumbangan 31 gol.

Menjelang turnamen Piala Afrika di Gabon, Adebayor dan Timnas Togo sekarang sudah berada di Senegal guna melakukan persiapan. Di partai pertama gase Grup C, dia akan bakal bersua mantan rekannya di Palace, Wilfried Zaha yang membela Pantai Gading usai sebelumnya pernah dipanggil membela Inggris.