Soton Benarkan Jose Fonte Minta Dijual

Southampton mungkin ditinggal kapten sekaligus bek tengah Jose Fonte pada jendela transfer Januari ini usai sang pemain meminta dijual.

Kelanjutan karier Fonte akhir-akhir ini memang sedang dipertanyakan menyusul belum adanya kesepakatan soal kontrak anyar. Fonte sendiri masih punya kontrak di St Mary’s sampai akhir musim 2018.

Dengan situasi tersebut praktis Southampton lebih baik melepas Fonte dalam dua bursa transfer ke depan, yaitu pada Januari dan musim panas mendatang, mengingat status Fonte bakal bebas transfer di Januari 2018.

Sehubungan dengan itu, Fonte faktanya telah menyodorkan permintaan kepada klub untuk melepasnya pada jendela transfer musim dingin ini. Dalam kurun waktu satu bulan itu Fonte bakal mencari pelabuhan anyar.

Konon Manchester United berminat padanya menyusul akan absennya Eric Bailly untuk beberapa pekan lantaran tampil di Piala Afrika bersama timnas Pantai Gading.

Disamping MU, juga ada Liverpool yang mau memasangkan kembali Fonte dengan Lovren seperti dulu di Southampton.

“Dia memiliki beberapa peluang untuk bisa memperpanjang kontrak. Dia juga punya hak untuk menolaknya,” ujar Direktur Olahraga Klub, Les Reed, seperti dikutip Soccerway.

“Jelas dia sudah meminta untuk dimasukkan dalam daftar transfer,” sambungnya.

“Itulah situasi sekarang ini. Jose tak mau bertahan dan secara resmi meminta dijual,” tutup Reed.

Fonte mulai berseragam The Saints pada Januari 2010 dari Crystal Palace dengan total 288 pertandingan hingga saat ini.