Lahm Dukung Keputusan Badstuber

Philipp Lahm merasa keputusan Holger Badstuber hijrah ke Schalke 04 sudah tepat. Lahm berharap kepindahan ke Schalke memberi dampak bagus untuk kiprah Badstuber.

Badstuber hengkang dari Bayern Munich beberapa waktu lalu dan hijrah ke Schalke sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Bek 27 tahun itu mau mendapat kesempatan bermain reguler.

Diketahui jika dalam beberapa tahun belakangan, Badstuber berkali-kali didera cedera parah. Akibatnya, dirinya hanya bermain 18 pertandingan di Bundesliga dalam empat musim terakhir.

Pada musim ini Badsuber bisa dibilang bebas cedera. Namun, dirinya kalah saing dengan Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Javi Martinez di area bek tengah.

“Hal paling penting bagi Holger saat ini ialah tampil secara reguler, jika dia memiliki peluang untuk mendapatkan ritme usai cedera panjang lainnya,” ujar Lahm, kapten Bayern, kepada Bild.

“Saya tahu apa yang bisa dilakukan Holger dan saya sadar dia akan mengambil langkah penting dalam kariernya,” imbuh Lahm.

“Holger bakal tampil secara berkelanjutan untuk Schalke, kemudian kita lihat saja situasinya usai musim ini,” katanya.

Sebelum jadi pemain utama di Bayern, Lahm sendiri pernah menjalani masa peminjaman. Dia dipinjamkan ke VfB Stuttgart pada 2003-2005.