Terry Tetap di Chelsea Sampai Akhir Musim

Kelanjutan nasib John Terry sekarang ini tengah gencar dispekulasikan. Namun pelatih Chelsea Antonio Conte memastikan Terry tidak akan pergi pada musim dingin ini.

Pemain belakang senior itu tak banyak diberi kesempatan tampil bermain di bawah asuhan Antonio Conte usai mengalami cedera di awal musim. Ditambah lagi dengan perubahan skema tiga bek: Gary Cahill, David Luiz, dan Cesar Azpilicueta tampil begitu solid.

Pertarungan di barisan bertahan The Blues semakin ketat. Kurt Zouma juga sudah kembali ke tim senior dalam kemenangan Chelsea 4-1 atas Peterborough di laga Piala FA, plus kepulangan Nathan Ake dari masa peminjamannya di Bournemouth.

Kondisi Terry sekarang ini rupanya melahirkan minat dari sejumlah klub untuk merekrutnya pada bursa transfer Januari ini. Salah satu yang gencar diisukan adalah Bournemouth yang berniat meminjam setidaknya sampai akhir musim.

Akan tetapi bantahan telah dikeluarkan dari kubu The Cherries bila mereka tidak mengadakan pembicaraan dengan Chelsea terkait Terry. Pernyataan yang sama dilontarkan Conte bahwa Terry tetap bertahan selepas bursa transfer Januari ini.

“John ialah pemain pentin bagi tim, skuat, dan juga saya,” kata Conte seperti dikutip Soccerway.

“Bagaimana ia bekerja di lapangan serta ruang ganti sungguh luar biasa. Ini memperlihatkan dia tidak hanya pemain top, namun juga sosok yang luar biasa, dan bagi saya senang sekali punya pemain sepertinya agar membantu saya di musim pertama bersama Chelsea,” sambungnya.

“Saya tegaskan sekali lagi kepada anda bahwa John akan bertahan bersama kami, dia pemain kami, dia berada di tim saya. Dan saat saya merasa bahwa dia pantas bermain, maka dia bakal bermain. Dia tetap pemain penting untuk saya,” tutup Conte.