Alexis Sanchez Marah, Wenger Beri Klarifikasi

Alexis Sanchez memperlihatkan gimik ketidaksukaanya ketika ditarik keluar Arsene Wenger dalam pertandingan kontra Swansea city walau Arsenal sudah unggul telak. Ada apa?

The Gunners pulang dari kunjungannya ke kandang Swansea dengan tiga poin. Berduel di Liberty Stadium, Sabtu (14/1/2017) malam WIB, The Gunners menang empat gol tanpa balas.

Sanchez menorehkan sebiji gol pada laga itu, tepatnya di menit ke-73. Enam menit berselang Alexis ditarik keluar oleh Wenger dan digantikan oleh Danny Welbeck.

Ketika berjalan melewati Wenger, pemain asal Chile ini nampak kesal. Pemain asal Chile tersebut lantas melepas sarung tangannya, menendangnya ke udara, duduk agak jauh dari rekan-rekan setimnya, dan menutupi kepalanya dengan jaket.

Menyangkut reaksi sang pemain, Wenger mengatakan jika tidak ada masalah dengan Sanchez. Apa yang diperlihatkan anak asuhnya itu bukan masalah yang perlu dibesar-besarkan.

“Semua pemain tidak senang ketika diganti, beberapa diantara mereka menunjukkannya, beberapa yang lainnya tidak,” ujar Wenger seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Saya lama berada di pekerjaan ini maka itu sudah biasa. Saya hanya membuat keputusan yang saya pikir betul dan itu saja. Tidak lebih,” lanjut manajer asal Prancis itu.

“Dia seseorang yang selalu memberikan segalanya ketika bermain dan ingin tampil bagus, selalu, untuk tim. Tidak ada masalah.”