Juve Belum Mampu Bersaing di Liga Champions

Kekalahan yang didapat di markas Fiorentina dianggap belum bisa mengusik status Juventus sebagai yang terbaik di Serie A. Namun hasil tersebut menjadi sinyal kurang bagus di tingkat Eropa.

Juve harus tumbang 1-2 ketika melawat ke Fiorentina, Senin (16/1/2017) dinihari WIB. Bianconeri lebih dulu kemasukan dua gol lewat Nikola Kalinic dan Milan Badelj, sebelum kemudian mencetak gol hiburan melalui Gonzalo Higuain.

Hasil tersebut tidak merubah posisi Si Nyonya Tua di papan klasemen, masih memimpin dengan angka 45 dari 19 laga dan memimpin satu angka dari AS Roma di peringkat dua. Namun tim arahan Massimiliano Allegri masih bisa menjauh karena memiliki tabungan satu laga.

Walau begitu, kekalahan itu bisa jadi sinyal kurang positif bagi Juve. Daya saing mereka dinilai belum memenuhi syarat khususnya untuk bersaing di level yang lebih bagus macam Liga Champions.

Bulan Desember kemarin mereka juga kalah di Piala Super Italia dari AC Milan. Meskipun predikat yang terbaik di Italia sejauh ini relatif masih bisa dipertahankan, tapi untuk jadi kampiun di Eropa masih butuh peningkatan.

“Juve selalu menemui kesulitan di Florence. Terdapat langkah mundur, tapi mereka masih memiliki jarak empat angka jika mengalahkan Crotone pada laga yang masih mereka simpan,” kata eks penyerang Juve Zbigniew Boniek.

“Bianconeri masih satu tingkat di atas tim-tim lain di liga, namun saya belum melihat mereka bisa menjuarai Liga Champions. Mereka harus membuat diri mereka bisa bersaing, walau tentu saja itu bisa selalu terealisasi,” imbuhnya kepada Radio Onda Libera seperti dikutip Football Italia.