Performa Gabigol Puaskan Pioli

Usai lama menanti, Gabriel Barbosa akhirnya mendapat kans untuk bermain starter bersama Inter Milan. Striker yang akrab dipanggil Gabigol ini turun semenjak menit awal, ketika Inter membungkam Bologna 3-2 pada babak 16 besar Coppa Italia, Selasa 17 Januari 2017 atau Rabu dini hari WIB.

Ini adalah pertama kali Gabigol bermain sebagai starter, sejak mendarat di Giuseppe Meazza dari Santos awal musim ini. Akan tetapi pebola berusia 20 tahun tersebut tidak tampil full time di Giuseppe Meazza. Dia digantikan Antonio Candreva 18 menit jelang waktu normal berakhir.

Selepas pertandingan, manajer Inter, Stefano Pioli bicara soal performa Gabigol. Secara khusus, Pioli mengaku puas dengan performa pemain internasional Brasil itu.

“Dia (Gabigol) berkembang pesat dengan latihan bersama kami setiap hari. Dia bermain bagus, akan tetapi ia mampu bermain lebih baik lagi. Saya puas dengan performa dia. Akan tetapi dirinya mampu tampil lebih baik lagi,” kata Pioli seperti dilansir Football Italia.

Gabigol direkrut dari Santos pada jendela transfer musim panas dengan mahar mencapai 30 juta euro. Akan tetapi ia jarang diberi kesempatan bermain.

Rumor menyebut Gabigol bakal menanggalkan kostum Inter di bursa transfer musim dingin, Januari 2017 ini. Tapi Gabigol sempat menyatakan kesetiaannya bertahan di Nerazzurri.