Adaptasi Jadi Prioritas Gabriel Jesus

Gabriel Jesus memiliki target besar bersama Manchester City. Sebelum merealisasikan ambisi itu, Gabriel ingin cepat menyesuaikan diri dengan gaya sepakbola Premier League.

Si pemain sudah resmi jadi anggota baru City. Sesudah transfernya disepakati pada bulan Agustus lalu, pebola asal Brasil tersebut akhirnya merapat ke City di bulan Januari ini.

Bagi si pemain, ini bakal menjadi pengalaman perdana mencicipi kompetisi Premier League. Sejak mengawali karier seniornya pada 2015 lalu, pemain berusia 19 tahun itu baru membela Palmeiras.

Kendati begitu, hal tersebut tidak mengikis ambisi Jesus. Dia mau menyabet trofi juara bersama City. Namun Gabriel juga sadar bila ia harus lebih dulu beradaptasi dengan Premier League.

“Saya selalu menyaksikannya dan saya menyadari ini sangat sulit, gaya bermain yang intens. Saya ingin menyesuaikan diri sesegera mungkin. Saya akan mencoba untuk memahami semuanya dan beradaptasi. Ini bukan hal yang mudah namun semuanya tentu bergantung pada diri saya sendiri untuk berusaha beradaptasi,” ujar Jesus seperti dikutip dari Guardian.

“Saya tak boleh takut, mendapat kesempatan semacam ini untuk merubah hidup saya. Ada tantangan lebih dan kesempatan untuk mengubah hidup anggota keluarga saya, memberikan mereka kesempatan, maka saya tidak boleh takut apapun.”

“Impian saya memakai kostum City ialah meraih gelar juara, bahagia dan juga membuat semua fans Manchester City bahagia. Saya datang ke sini untuk membantu dan meraih trofi sebanyak-banyaknya,” katanya menegaskan.