Ancelotti Ingin Bertahan Lama di Bayern

Carlo Ancelotti berkomentar soal isu yang menghubungkan Bayern Munich dengan Julian Nagelsmann. Don Carletto bakal amat gembira apabila Nagelsmann menjadi manajer Die Roten suatu saat nanti, meski dirinya berharap bisa menjabat posisi saat ini sampai 10 atau 20 tahun ke depan.

Ancelotti bergabung dengan Bayern di bursa transfer musim panas guna menggantikan Pep Guardiola. Manajer internasional Italia itu tanda tangan kontrak dengan durasi tiga musim bersama Die Roten.

Bila Ancelotti meninggalkan Allianz Arena ketika kontraknya tuntas pada 2019 mendatang, Nagelsmann disebut-sebut layak jadi suksesornya. Walau usianya masih amat muda, Nagelsmann sudah mampu menyita perhatian.

Nagelsmann adalah manajer termuda sepanjang sejarah Bundesliga ketika ditunjuk sebagai nahkoda Hoffenheim pada Februari 2016. Ketika itu usianya baru 28 tahun dan bahkan lebih muda ketimbang sjeumlah pemain di dalam skuatnya.

Di bawah kepelatihannyan, Hoffenheim berhasil selamat dari degradasi musim lalu. Tim itu kian kinclong musim ini dengan merangsek ke zona atas Bundesliga dan jadi satu-satunya tim yang belum tumbang di lima liga kompetisi Eropa.

Ancelotti membenarkan jika Nagelsmann adalah manajer berkualitas. Namun apabila jika Nagelsmann ingin melatih Bayern, ia menyarankan untuk bersabar.

“Saya tentu suka apabila dia jadi manajer Bayern suatu saat nanti. Mungkin dia mampu jadi manajer Bayern dalam 10 atau 20 tahun. Tentu saja dia memiliki kualitas. Saat ini ia bekerja sangat baik. Syaa berdoa yang terbaik baik kariernya,” ujar Ancelotti, yang sekarang berusia 57 tahun, seperti dikutip Soccerway.