MU Lolos Final Piala Liga, Mourinho Beri Selamat

Jose Mourinho cukup irit bicara setelah Manchester United lolos ke final Piala Liga Inggris. Pelatih Setan Merah tersebut cuma memberikan selamat kepada para pemainnya.

United menjejakkan kakinya di final usai mendepak Hull City. Kendati menyerah dengan skor 1-2 dalam pertandingan leg kedua babak empat besar, Jumat (27/1/2017) dinihari WIB, The Red Devils tetap lolos dengan agregat 3-2.

Pada laga final yang bakal dilangsungkan di Stadion Wembley pada 26 Februari nanti, United akan menjajal ketangguhan Southampton. The Saints lolos ke final setelah menyingkirkan lawan kuat Liverpool.

“Saya hanya ingiin mengucapkan selamat kepada para pemain saya. Jalan ke final tak mudah dan kami sekarang berada di final,” ujar Mourinho seperti dikutip dari BBC.

“Saya tak mau menyatakan hal-hal lain. Ini sudah cukup, saya tenang, saya menjaga sikap di bangku cadangan, tak diusir, tak ada sanksi maka tak ada kata-kata lagi.”

Bagi United, ini merupakan kesembilan kalinya mereka melangkah ke final Piala Liga Inggris. Prestasi itu cuma kalah dari Liverpool yang sudah 12 kali menembus final. Demikian seperti dikutip dari Opta.

Dalam delapan final tersebut, United empat kali menyudahinya dengan trofi juara. Kali terakhir MU meraih titel tersebut ialah musim 2009/2010 silam.