Casillas Bela Ronaldo Dari Kritikan

Cristiano Ronaldo akhir-akhir ini menjadi sasaran kritik para fans Real Madrid. Bekas penjaga gawang Madrid Iker Casillas pun ikut membela Ronaldo dari kritik.

Ronaldo adalah salah seorang pemain yang jadi sasaran siulan di Santiago Bernabeu ketika Los Blancos meladeni lawatan Real Sociedad di jornada 20 La Liga, Senin (30/1/2017) dinihari WIB.

Siulan dan sorakan acapkali terdengar dari tribun usai CR7 membuat kesalahan. Sebuah video yang beredar setelah pertandingan berakhir menunjukkan ekspresi kesal Ronaldo atas cibiran tersebut.

Pesepakbola asal Portugal ini nampak geleng-geleng kepala dan menaikkan alisnya setelah disoraki oleh penonton di Santiago Bernabeu. Sedangkan dilaporkan AS, Ronaldo sempat mengeluarkan kata-kata kasar akibat jengkel dengan cibiran yang terdengar di stadion.

Sebagai bekas bintang El Real, Casillas paham betul bagaimana atmosfer di Santiago Bernabeu yang terkadang tidak ramah bagi pemain Los Blancos sendiri. Ia juga tak habis pikir cibiran yang diarahkan pada Ronaldo.

“Hal-hal semacam ini terjadi, Cristiano berkontribusi besar, dan menuntut banyak dari dirinya sendiri. Bersama (Lionel) Messi, ia adalah pemain terbaik dunia. Ia mengemban tanggung jawab ini,” ujar Casillas kepada Onda Cero seperti dikutip dari ESPN FC.

“Sebagai fans Madrid, kadang anda tidak paham mengapa itu bisa terjadi. Enam bulan lalu Madrid adalah juara Eropa, satu bulan lalu mereka adalah juara dunia. Dirinya baru saja meraih gelar pemain terbaik dunia. Musim lalu saya ingat masa sulit sebelum (Rafael) Benitez pergi. Lantas di akhir musim mereka ada di awang-awang dengan Liga Champions.”

“Apabila ia membuat dua atau tiga gol dalam satu laga, itu memang yang harusnya dia lakukan. Ini sangat gila. Semua orang harus membantunya, orang-orang disekitarnya dan klub wajib ikut membantu melindungi pemain,” ucapnya.