Resmi Pensiun, Cisse Fokus Di Musim dan Fashion

Djibril Cisse memang lama sekali tidak terdengar di dunia persepakbolaan, namun baru saat ini ia resmi menyatakan gantung sepatu. Selanjutnya dia bakal lebih fokus di dunia musik dan adibusana alias fashion.

Pria asal Prancis 35 tahun tersebut sebelumnya sempat mengungkapkan kariernya sudah tuntas pada Oktober 2015 usai menjalani operasi panggul, satu dari banyaknya cedera yang menerpa sepanjang kariernya.

Namun sesudah itu Cisse sempat berupaya sekuat tenaga kembali ke dunia sepakbola dengan berlatih bersama klub Auxerre di Prancis.

Sayang akhirnya upaya itu tidak terealisasi. Cisse, yang mengawali sepak terjangnya pada 1998 bersama Auxerre dan di antaranya sempat Liverpool, Marseille, Sunderland, Panathinaikos, dan Lazio itu resmi gantung sepatu alias pensiun.

“Saya menyukai dunia sepakbola. Hingga detik ini, sepakbola merupakan hidup saya,” kata Cisse seperti dikutip Eurosport.

“Saya bakal gembira apabila karier itu, yang sudah terganggu di luar kehendak saya, bisa berlanjut. Namun saya harus akui jika sekarang ini sepakbola sudah selesai,” tuturnya.

Usai resmi mengumumkan pensiun, sosok yang mengumpulkan 41 caps bersama tim nasional Prancis dengan koleksi sembilan gol itu juga telah memiliki rencana tersendiri.

“Saya bakal terus mempersembahkan tubuh dan jiwa saya dalam karier sebagai seorang DJ, produser, pengamat sepakbola, disamping juga mengembangkan clothing line saya,” sebut Cisse.