Liverpool Bungkam Spurs di Anfield

Liverpool sukses meraih kemenangan ketika menjamu rivalnya Tottenham Hotspur dalam partai lanjutan Liga Inggris. Sadio Mane jadi pahlawan kemenangan 2-0 The Reds tersebut.

Di Anfield, Minggu (12/2/2017) dini hari WIB, laga yang mempertemukan Liverpool dengan The Lilywhites berjalan amat seimbang. Dicatatkan oleh situs resmi Premier League, tuan rumah unggul tipis dalam ball possesion sebesar 50,9 persen

Tuan rumah membuat peluang pertama di Anfield melalui James Milner saat pertandingan berjalan 11 menit. Sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa dimentahkan pemain Spurs.

Christian Eriksen gantian mengancam. Ia mendapat umpan dari Kyle Walker untuk melancarkan tembakan dari tengah kotak penalti. Namun bola belum tepat sasaran.

Ialah Mane yang jadi aktor utama dari kemenangan The Reds ini. Dia mendulang dua gol ke gawang yang dijaga oleh Hugo Lloris masing-masing pada menit ke-16 dan 18.

Dengan kemenangan tersebut The Reds masih berada di peringkat kelima klasemen dengan torehan 49 angka. Sedangkan The Lilywhites tetap menempati peringkat dua dengan raihan 50 poin.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet, Clyne, Matip, Lucas (Ragnar 82), Milner, Henderson, Wijnaldum, Lallana, Mane (Arnold 92), Coutinho (Can 77), Firmino

Spurs: Lloris; Walker, Alderweireld, Dier, Davies; Dembele (Sissoko 77), Wanyama; Eriksen (Winks 68), Alli, Son (Jansen 82); Kane