Gabigol Inginkan Nomor 10 di Inter Milan

Gabriel Garbossa atau yang lebih akrab dipanggil Gabigol amat identik dengan nomor punggung 10 selama berkarier di atas lapangan hijau. Di Inter Milan saat ini, Gabigol ingin memakai nomor kebesarannya tersebut.

Nama Gabigol mulai muncul ketika membela Santos yang merupakan klub perdananya dalam kariernya. Sejak melakoni debut tahun 2013 silam, Gabigol bermain di 154 pertandingan dan mencetak 56 gol di berbagai ajang tersebut.

Bersama Santos Ganigol dua kali menjadi kampiun Campeonato Paulista tahun 2015 dan 2016. Kebintangan Gabigol diperlihatkan juga dengan jersey nomor 10 yang ia kenakan.

Nomor 10 adalah nomor yang tak biasa di Santos lantara pemain-pemain top macam Pele, Robinho, dan Neymar pernah memakai nomor itu.

Kemudian gabigol memutuskan merumput di Eropa musim panas kemarin usai menerima tawaran gabung dengan Inter. Nomor 96 pun dipilih oleh Gabigol lantaran Stevan Jovetic masih mengenakan nomor itu.

Seusai Jovetic hengkang dari Giuseppe Meazza pada musim dingin lalu, nomor 10 di Inter pun tidak ada pemakainya. Gabigol pun ingin menyabet nomor itu walau dirinya sadar harus bermain bagus terlebih dahulu.

Ditambah lagi nomor 10 di Nerazzurri sempat dipakai sejumlah bintang mulai dari Ronaldo, Adriano, Roberto Baggio, sampai Wesley Sneijder.

“Sebuah kehormatan tentu saja bisa mengenakan seragam nomor 10 di Inter,” ujar Gabigol di Football Italia.

“Saya berharap bisa tampil lebih sering supaya ke tim nasional Brasil,” sambungnya.

Gabigol sendiri dibuat kesulitan musim ini lantaran jarang mendapat kesempatan dai manajer Stefano Pioli maupun pendahulunya Frank de Boer. Dirinya baru mencetak gol perdana ke jala Bologna pekan lalu.

“Gol perdana saya? Saya merasa sangat gembira. Saya bekerja keras untuk itu. Saya telah berbicara kepada rekan satu tim dan mereka mengakan ini menjadi hari spesial bagi saya sejak debut pertama saat menghadapi Bologna di paruh pertama musim.”