Milan Incar Kemenangan di Kandang Sassuolo

AC Milan bakal bertandang ke rumah Sassuolo, Stadion Citta del Tricolore, hari Minggu (26/2/2017). Keduanya bakal bentrok di lanjutan Serie A Italia akhir pekan nanti.

Jelang laga, manajer Rossoneri Vincenzo Montella mendesak para pemainnya agar bisa menguasai jalannya laga.

“Kemenangan bakal menambah kepercayaan diri tim ini. Kami bakal melawan rival yang setahun belakangan telah membuktikan diri bila mereka mampu menundukkan siapa saja. Kami hanya berharap supaya pembicaraan nantiĀ  hanya berisi soal sepakbola, dan bukan seperti saat terakhir kami bertemu,” kata Montella, sambil menyinggung laga kontroversial mereka di awal musim ini. Kala itu, AC Milan menang 4-3 di San Siro.

Menurut Montella, Sassuolo adalah tim yang sangat komplet, bukan cuma dengan kehadiran Domenico Berardi.

“Betul apabila kami mendapat ‘hadiah’ penalti ketika terakhir kali kami jumpa Sassuolo. Tapi sesudahnya kami selalu menerima keputusan (wasit) yang kurang menyenangkan bagi kami. Saya tak ingin berbicara lagi tentang wasit. Yang jelas, AC Milan banyak dirugikan sejauh musim ini,” katanya.

“Kami harus menguasai laga untuk menang. Kini, kemenangan lebih penting dibandingkan permainan. Namun bukan kemudian kami cuma akan mencuri gol melalui serangan balik,” kata Montella menambahkan.

Terkait masa depannya di San Siro usai pemilik baru datang, Montella memilih tetap kalem. Dirinya mengaku konsentrasi penuh meraih prestasi terbaik sampai akhir musim.

“Salah satu momen terbaik saya dalam hidup ini adalah bergabung dengan Milan, sebuah impian yang saya miliki sejak kecil. Bila saya tetap tinggal, saya bakal bahagia. Apabila tidak, saya tetap akan berterima kasih sampai kapanpun pada Berlusconi dan Galliani. Saya tak menyesal sama sekali,” ujar Montella.