Tim Pelapis Madrid Sukses Bungkam Eibar

Real Madrid pulang dengan raihan kemenangan4-1 dalam pertandingan tandang di kandang Eibar. Kemenangan itu membawa Madrid ke pucuk klasemen untuk sementara.

Madrid sendiri tidak diperkuat dua pemain andalan , Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, pada pertandingan di Ipurua Municipal Stadium, Sabtu (4/3/2017). Ronaldo tengah kurang fit, sedangkan Bale mendapat sanksi larangan bermain atas kartu merahnya ketika menghadapi Las Palmas. Alvaro Morata juga absen lantaran terkena akumulasi kartu.

Walau begitu, Los Blancos masih terlalu kuat bagi Eibar. Madrid sudah memimpin tiga gol pada paruh pertama melalui Karim Benzema pada menit ke-14 dan 25 serta James Rodriguez di menit ke-30.

Usai jeda, Marco Asensio menambah kran gol Madrid pada menit ke-60. Tuan rumah hanya bisa mencetak satu gol balasan melalui Ruben Jimenez Pena pada menit ke-72.

Atas hasil ini Madrid naik ke peringkat teratas klasemen sementara Liga Spanyol mengumpulkan 59 angka dari 25 pertandingan. Mereka unggul dua poin atas Barcelona yang menjadi pesaing terdekat. Tapi Barca bisa menggeser mereka apabila mampu mengalahkan Celta Vigo pada Minggu (5/3/2017) dinihari WIB.

Susunan Pemain

Eibar: Yoel; Capa, Ramis, Dos Santos, Luna (Arbilla 55′); Escalante, Dani Garcia, Pedro Leon (Inui 87′), Adrian (Rivera 63′), Pena; Sergi Enrich

Real Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Ramos, Nacho; Casemiro, Modric (Kovacic 71′), James (Isco 75′); Lucas Vazquez, Benzema (Mariano 65′), Asensio