Pemain Arsenal Lebih Pantas Disalahkan Daripada Wenger

Mantan gelandang Arsenal, Patrick Vieira menyalahkan para pemain atas keterpurukan klub juga Arsene Wenger. Eks kapten Arsenal itu menilai para pemain Arsenal yang harusnya bertanggungjawab.

“Betul apabila publik mulai ragu dengan kualitasnya. Namun saya rasa anda harus menyaksikan para pemain dan dalam situasi tertentu, para pemain sudah membiarkan Wenger kecewa,” ujar Vieira seperti dilansir Sky Sports.

Wenger semakin jadi sorotan terutama usai Arsenal kalah agregat 2-10 dari Bayern Munich di fase 16 Besar Liga Champions. Para suporter menuntut pelatih internasional prancis tersebut segera hengkang dari Emirates Stadium.

Media-media pun sudah kencang mengumumkan calon yang akan jadi suksesor Wenger. Mereka diantaranya adalah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sampai Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel masuk dalam daftar.

Vieira mengaku tak ingin ikut campur dalam topik itu. Pria yang sekarang membesut New York City ini menilai Wenger pasti memiliki pertimbangan, kapan dirinya akan meninggalkan Emirats Stadium.

“Dia sedang berada dalam masa sulit, namun di waktu yang sama saya mengenal Wenger dan dia bukan orang yang mudah menyerah. Dirinya bakal berjuang karena dia bangga dan dia akan memberikan semuanya seperti yang telah ia beri selama ini bagi klub,” kata Vieira mengakhiri.