Bayern Bakal Batasi Beli Pemain Bintang

Bayern Munich tak mau membiasakan diri belanja pemain bintang untuk memperkuat skuat mereka. The Bavarians juga bakal memoles pemain-pemain muda akademi mereka sendiri.

Bermodalkan keuangan yang kuat di atas klub-klub Jerman lain, Bayern sangat bebas mendatangkan pemain-pemain bintang berharga mahal. Dalam beberapa tahun belakangan, mereka sudah mengucurkan dana besar guna mendatangkan Mats Hummels, Renato Sanches, Arturo Vidal, Douglas Costa, Mario Goetze, sampai Medhi Benatia.

Pada musim panas, Die Roten juga telah dipastikan merekrut Niklas Suele dan Sebastian Rudy dari Hoffenheim.

Bos Bayern, Uli Hoeness, menegaskan bila timnya akan berupaya tak jor-joran di bursa transfer. Menurut Hoeness, memberi kepercayaan pada pemain didikan akademi juga penting.

“Ini bakal jadi fase baru untuk FC Bayern, yang mana kami bakal kembali berusaha untuk mengurangi transfer demi mengembangkan pemain-pemain kami sendiri. Dan pada Waktu ini itu tidak terlihat terlalu buruk,” ucap Hoeness kepada TZ.

“Anda tak bisa melupakan bila kami telah membeli seorang pemain bertahan dalam diri Niklas Suele, yang bisa punya prospek masa depan cerah,” imbuhnya.

“Kami telah merekrut Sebastian Rudy, yang bisa bermain di lini tengah. Di lini belakang, kami memiliki Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Suele di masa depan. Javi Martinez juga bisa bermain sebagai bek tengah,” kata Hoeness.

Bayern sekarang masih nyaman di pucuk klasemen Bundesliga memperoleh nilai 59 poin dari 24 laga. Mereka memimpin 10 angka atas RB Leipzig yang jadi rival terdekat.