Dua Bintang Chelsea Diincar Madrid, Costa Cemas

Bintang-bintang milik Chelsea tengah dalam bidikan Real Madrid. Mereka ialah winger andalan Eden Hazard dan kiper Thibaut Courtois. Ketertarikan Los Blancos itu dibenarkan striker Chelsea, Diego Costa.

Manajer Real Madrid Zinedine Zidane punya harapan terpendam mengenai Hazard. Ia berhasrat memasangkan Hazard dengan Cristiano Ronaldo. Bahkan, Zidane pun kabarnya menjadikan Hazard sebagai bidikan utama di musim panas 2017.

Minat Madrid terhadap Hazard cukup wajar karena si pemain tampil fenomenal di musim ini dengan membawa Chelsea merajai papan klasemen Premier League 2016/2017 hingga pekan ke-28. Dalam 26 pertandingan, dirinya mendulang 11 gol plus empat assist.

“Apabila Real Madrid ingin merekrut Hazard dan Courtois, kasihan Chelsea. Hazard bahagia di klub ini. Tapi semua orang tahu saat tim seperti itu mengetuk pintu, anda harus memikirkannya. Ia sangat senang dan bahagia di sini. Ia seorang pemain besar dan saya bakal senang bila ia bertahan,” ungkap Costa seperti dikutip Football Espana.

Perihal Courtois, penjaga gawang Belgia ini sempat mengadakan kontak dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez akan tetapi ditolak Zidane. Sang pelatih merasa timnya tak perlu merekrut kiper anyar lantaran puas akan penampilan Keylor Navas.

Sedangkan Perez nyatanya menginginkan seorang pemain bintang yang menempatinya. Total pemain yang pernah membela Atletico Madrid ini mencatatkan 36 clean sheet dari 97 pertandingan bersama Chelsea.

“Real Madrid ingin mendapatkan seorang kiper terbaik dan Courtois adalah salah satunya. Thibaut punya kontrak di klub dan sungguh disayangkan jika ia pergi. Thibaut mencintai Spanyol, keluarganya tinggal di sana. Ia bahagia di sini, namun anda tak pernah tahu,” kata Costa.

Beberapa waktu lalu Courtois juga sempat berkomentar soal rumor masa depannya. Ia menyatakan sekarang ini fokus membawa timnya kembali menjuarai Premier League.