Kante; Saya Tidak Layak Disebut Pemain Terbaik

N’Golo Kante yang merupakan pesepak bola Chelsea, merasa kurang layak untuk memperoleh penghargaan sebagai Pesepak bola Terbaik ‘Premier League PFA Player of the Year ‘ – pada periode 2016/2017. Sementara itu, dirinya bermain mengesankan bersama dengan skuat yang mendapat julukan The Blues(Chelsea) sejauh ini.

Ketika musim karier pertamanya bersama dengan skuat The Blues, Kante tidak begitu unggul dari segi cetakan gol atau upaya memasukan bola. Cuma 2 cetakan yang dihasilkan pesepak bola yang berasal dari Perancis tersebut dari tiga puluh satu laga.

Cuma saja, masyarakat menyaksikan bahwasannya Kante memiliki peranan yang penting dalam menyaring serangan sedari baris tengah. Hal tersebut dirasa sebagai nilai kurang The Blues pada musim lalu.

Peran yang sama kembali diperlihatkan Kante ketika The Blues unggul atas skor 2-1 melawan Stoke City dalam pertandingan terusan liga yang dilangsungkan di Stadion Britannia, pada hari Sabtu, tanggal 18 Maret 2017.

Bukannya meng-aminkan pujian, pesepak bola yang kini berumur 25 tahun tersebut malah menyangkalnya.

“Saya mendapati peningkatan, namun tak merasa selaku pesepak bola terbaik di liga,” ucap Kante.

Kante berpendapat, sangat adil juka title individu tersebut diserahkan pada pesepak bola lain. Kebetulan, adanya beberapa pesepak bola Chelsea yang lain mempunyai lakon yang lebih berprestasi.

Diego Costa bermain intens dengan mencatat delpanbelas gol dalam tiga puluh satu pertandingan. Eden Hazard dan Pedro Rodriguez yang sama-sama menciptakan 11 tendangan, pun dapat menjadi opsi.

“Banyak pesepak bola dari skuat saya layak memperoleh penghargaan tersebut,” ucap Kante merendah.

Penghargaan Pesepak bola Terbaik pada musim lalu diserahkan pada sosok Riyad Mahrez usai membawa Leicester City memenangi liga bersama dengan Kante.

Ada pula Hazard pun sempat memperoleh title yang sama ditahun 2013/2014, musim terakhir The Blues memperoleh title Premier League.