Man United Belum Memiliki Bek Sehebat Rio Ferdinand

The Reds Devils(Manchester United) dianggap masih belum memiliki barisan belakang yang kuat. Lini bek Mancheter United sekarang ini belum ada yang hebat seperti pada sosok Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand adalah bek pada skuat Manchester United selama jarak waktu tahubn 2002 hingga tahun 2014. Bersamanya, Setan Merah(MU) sanggup menjuarai sebanyak tujuh belas piala. Dengan perincian 6 piala Liga Inggris, 3 trofi Liga Inggris, 6 piala pada kompetisi Community Shield, dan masing-masing 1 trofi Piala Dunia antarklub dan trofi Liga Champions.

Lini bek Manchester United sebetulnya telah bermain cukup baik pada musim ini. Mereka baru kecoongan sebanyak dua puluh tiga gol, atau pada posisi 3 terendah pada klasemen Liga Inggris.

Walau begitu, Denis Irwin selaku mantan bek Manchester United, mebeberkan bahwasannya barisan belakang skuat yang sekarang dikukangi oleh Jose Mourinho tersebut masih membutuhkan pemain seperti Rio Ferdinand. Pada musim ini, Manchestser United menghadirkan sosok Eric Bailly pada posisi baris belakang demi menambah persedian yang ada seperti Phil Jones, Marcos dan Rojo Chris Smalling.

“Sebetulnya ┬ákami memiliki bek tengah yang luar biasa hingga terakhir Rio Ferdinand. Sedari itu tak ada lagi,” ucap Denis pada konfrensi pers yang bertempat di Senayan Driving Range Senayan, pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2017.

“Kami memiliki Phil Jones namun dirinya sering terkena masalah cedera dan Smalling pun demikian. Usai itu kita memang tak memiliki ┬álagi yang lain,” ujar Denis menambahkan.