Arsenal Tak Berhasil Menuju Liga Champions, Ini Kata Wenger…

Arsene Wenger selaku pelatih pada skuat Arsenal, sempat mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu cemas bila skuatnya tak berhasil masuk Liga Champions pada musim depan. Wenger menilai ketidak berhasilan tersebut tidak begitu mencemaskan dari segi finansial.

“Tersebut bukanlah akhir dunia secara finansial. Namun sudah pasti dari pandangan sepak bola, tersebut bakal amat mengecewakan,” ucap Wenger seperti yang disampaikan lewat media.

The Gurnners(julukan Arsenal) sekarang ini tengah menduduki posisi ke-6 klasemen sementara–Liga Inggris atas catatan lima puluh poin. Pos ini menjadikan Arsenal mesti berusaha lebih keras bila mau lolos menuju zona Liga Champions pada musim depan.

Bukanlah persoalan gampang jika melihat keadaan The Gurnners sekarang ini. Ya, The Gurnners sekarang ini dapat dikatakan tengah dalam kondisi krisis.

Wenger kerap kalli diminta untuk angkat kaki oleh para penggemar karena sederet hasil yang tidak bagus yang melanda klub Meriam London ini. Terbaru, The Gurnners belum lama dikalahkan oleh West Bromwich Albion atas skor 1-3 pada kopetisi Liga Inggris.

Disamping itu, para pemain top The Gurnners pun diisukan akan angkat kaki pada akhir musim. Mesut Ozil dan Alexis Sanchez dikabarkan berada di pintu exit The Gurnners untuk mendapatkan klub yang lebih mantap.

Menyangkut kariernya di Arsenal, Wenger pribadi akui belum ingin berpendapat lebih dalam. “Keputusan saya tak seadanya menyangkut hal tersebut [pos The Gurnners di klasemen] sebab saya sudah menghantarkan skuat ini keluar di pos 4 besar dalam kurun waktu selama dua puluh tahun. Tersebut lebih daripada itu,” ucap Wenger menutup.