David Luiz Kesal Tidak Lolos Timnas Brasil

Bermain secara rutin saja tak cukup untuk menjadikan David Luiz lolos menuju Tim nasional Brasil. Pesepak bola yang membela The Blues tersebut mengaku kesal.

Pada tingkat klub, Luiz sebagai opsi dari pelatih The Blues, yakni Antonio Conte pda musim ini. Pesepak bola yang kono tengah berumur 29 tahun tersebut kerap menjadi pemain inti selama dua puluh empat performanya pada kompetisi Premier League, dan menyokong skuatnya dalam menduduki posisi puncak klasemen sementara atas kemenangan sepuluh poin dari pesaing terdekatnya.

Namun, penampilan baik dari Luiz pada baris belakang Chesea belum membuat Tite selaku pelatih Brasil merasa yakin. Untuk menjalani laga lanjutan penyisihan Piala Dunia 2018 kontra Uruguay pada tanggal 23 Maret 2017 dan kontra Paraguay pada tanggal 28 Maret 2017, Tite lebih memutuskan untuk memanggil Joao Miranda dari Inter Milan, Thiago Silva dari dan Marquinhos dari PSG, sampai-sampai Gil Shandong Luneng.

Waktu terakhir Luiz mengenakan kostum Brasil yaitu ketika tampil seri yakni 2-2 kontra Uruguay pada pergelaran yang sama, pas pada tahun lalu pada saat masih disuh oleh Dunga. David Luiz sekarang mesti lebih banyak sabar.

“Aku kesal tak berada pada timnas brasil, namun saya menghargai keputusannya,” ucap Luiz pada media.

“Saya tengah tampil main secara rutin dan merupaya menjalankan yang terbaik untuk comeback menuju klub.”

Ketika ditanyakan apakah ia menerima alasan kenapa ditinggalkan, Luiz lalu memberikan jawaban: “Tidak.”

Walau begitu, ada kearifan untuk David Luiz dengan tak masuk klub Selecao. Maka Luiz dapat memperoleh waktu yang lebih dalam mengobati rasa nyeri pada lututnya karena tekel keras dari Sergio Aguero selaku bomber dari skuat Manchester City di akhir tahun lalu.