Ernesto Valverde Dianggap Sosok yang Pas Pengganti Enrique

Ada 1 nama lagi yang menjadi kandidat pengganti dari Luis Enrique yang tengah mencuat yaitu Ernesto Valverde. Lelaki yang sekarang menukangi Athletic Bilbao dianggap amat pas dalam mengurus klub FC Barcelona.

Nama Ernesto Valverde sebagai salah 1 kandidat untuk menggantikan posisi Enrique yang telah membuat keputusan untuk angkat kaki pda akhir musim nanti pada saat kontrak berakhir. Sejumlah nama yang lain seperti Massimiliano Allegri, Jorge Sampaoli, dan sampai-sampai Josep Guardiola ‘Pep’ pun mencuat.

Valverde sempat diberitakan oleh media asal Spanyol tetap sebagai calon terdepan penganti dari Enrique disamping nama Juan Carlos Unzue selaku orang kepercayaannya sekarang ini. Walau sama sekali tidak mendapati trofi di Bilbao, hasil kerja Valverde dapat dikatakan baik.

Dirinya sanggup memasukan Bilbao 3 kali pada laga Liga Europa yang mana klub tetap bersih keras dalam pendiriannya yang cuma menggunakan pesepak bola asli Basque. Oleh karena itu Valverde dikatakan sebagai sosok yang pas untuk menjadi pengganti dari Enrique.

“Dirinya bakal menjadi juru taktik yang baik di sana namun kami mau dirinya menetap di Athletic. Dirinya pelatih yang luar biasa, salah 1 yang terbaik,” ucap Inaki Williams selaku pemain sayap Bilbao kepada sumber.

“Dirinya bukan arsitek yang tidak bagus untuk Barcelona. Memang betul apabila kami amat berharap dengan dirinya dan berkeinginan dirinya bakal bertahan bersama dengan kami,” imbuhnya.

“Dirinya telah menjalani pekerjaan yang luar biasa, dirinya telah menciptakan sejarah, dirinya Manager dengan jumlah pertandingan paling banyak di klub. Dirinya menghantarkan kami masuk menuju liga Eropa setiap musimnya.”

“Apa saja itu dirinya yang memutuskan terkait kariernya. Saya bakal suport semua keputusan yang diambilnya,” ucap Williams mengakhiri.