Roberto Firmino Bersiap Sebagai Pengganti dari Gabriel Jesus

Roberto Firmino sempat mengatakan bahwa dirinya siap sebagai sosok pengganti untuk Gabriel Jesus pada tim nasional Brasil pada pertandingan melawan Uruguay dan Paraguay dalam laga terusan penyisihan Piala Dunia 2018.

Sekarang ini, Brasil berada posisi teratas klasemen penyisihan dalam Zona Conmebol atau Amerika Selatan atas catatan dua puluh tujuh poin. Mereka bakal bertanding dengan Uruguay klub yang berada pada posisi peringkat ke-2, yang dilangsungkan pada hari Jumat, tanggal 24 Maret 2017 yang bertempat di Montevideo

Akan tetapi, skuat Samba takkan didukung oleh peyerang Gabriel Jesus.

Dirinya mendapati cedera yang menyebabkan kakinya patah ketika membela skuatnya, Manchester City kontra Bournemouth ketika bulan lalu pada laga terusan Premier League.

Enyangkut hal tersebut, Adenor Leonardo ‘Tite’ Bacchi selaku arsitek Brasil, memanggil Roberto Firmino yang merupakan penyerang daru skuat Liverpool,.

Dirinya sebagai sosok kunci di The Reds, yang sekarang menduduki pos papan puncak klasemen -Premier League, dimusim ini.

Firmino menyatakan bahwa ia siap dalam menghadapi tantangan dan perkuat skuat Brasil.

“Saya rasa, kami [ia dan Gabriel Jesus] mempunyai gaya bermain yang serupa, tersebut baik. Namun amat disayangkan, Gabriel sedang terkena cedera,” ucapnya seperti dikabarkan lewat salah satu media.

“Saya siap. Untuk saya, tersebut [membela tim nasional] berarti semuanya, peluang besar. Bila manager menurunkan saya bermain, saya bakal menyuguhkan penampilan yang terbaik,” ujarnya.

Firmino mengawali karier pertamanya untuk tim nasional Brasil dibulan November tahun 2014 lalu pada pertandingan persahabatan kontra Turki.

Selama ini, dirinya sudah bermain sebanyak tiga belas kali perkuat Brasil dan memasukan 5 gol.

Brasil bakal bertanding kontra Uruguay hari Jumat dan bakal bertanding kembali kontra Paraguay di Sao Paulo setelah 5 hari selanjutnya.