Argentina Tidak Dapat Andalkan Messi Selamanya

Tim nasional Argentina miliki banyak pemain striker tingkat dunia. Jadi bukanlah hal yang mengherankan kalau Edgardo Bauza meminta agar ‘Tim Tango’ jangan berharap kepada Lionel Messi terus menerus.

Hal tersebut disebutkan oleh Bauza setelah Argentina menangkan laga atas Chile dengan skor 1-0 di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada hari Jumat (24/3/2017) pagi WIB tadi, di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires.

Angka semata wayang yang membawa Argentina menangkan laga tersebut diciptakan oleh Messi di menit 16 menyusul dengan pelanggaran yang dilakukan Jose Fuenzalida pada Angel Di Maria. Tidak ada angka lagi yang tercetak sampai peluit panjang berbunyi tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini dapat dikatakan tidak amat membuat puas karena Argentina cuma miliki 8 percobaan dengan 2 diantara percobaan tersebut yang tepat mengarah ke gawang. Sementara pada pertandingan tersebut, Bauza menurunkan Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, Sergio Aguero, dan Messi berada di garis depan.

“Saya merasa kalau tim ini tak bergantung dengan Messi,” ucap Bauza.

“Saya merasa kalau ia tampil oke. Masih banyak waktu untuk berusaha, kami bakal semakin baik,” lanjutnya.

Hasil positif ini mengantarkan Argentina ke urutan 3 klasemen dengan mengumpulkan 22 poin lewat 13 pertandingan, di bawah Brasil (30) dan Uruguay (23). Pertandingan berikutnya Argentina ialah berhadapan dengan Bolivia pada tanggal 28 Maret yang akan datang.

“Saya merasa amat senang sebab kami menangkan pertandingan seperti yang kami pikirkan.”

“Bagi saya, tim tunjukkan performa yang amat hebat berhadapan dengan tim suporior seperti Chile,”  kata dia.