Kemungkinan Lallana Menepi Empat Pekan karena Cedera

Liverpool menerima sebuah pukulan yang berat menjelang laga derby Merseyside berhadapan dengan Everton. Adam Lallana tengah mendapat cedera ketika tengah bermain membela tim nasional Inggris.

Lallana kembali dari pemusatan latihan bersama dengan tim nasional Inggris dengan alami cedera pada bagian paha. Walaupun berita lebih lanjut yang akurat tentang cedera yang dia alami masih belum diketahui lebih jelasnya, namun terdengan berita kalau pemain gelandang Liverpool tersebut memiliki kemungkinan besar tidak akan ikut bermain dilapangan sampai dengan 4 pekan berikutnya.

Ini menjadi sebuah kerugian besar bagi Liverpool, terutama menyusul dengan laga derby berhadapan dengan Everton yang akan berlangsung pada hari Sabtu (1/4/2017) malam WIB, di Anfield. Lallana adalah salah seorang pemain kunci yang tak mudah untuk diganti pada skuat Juergen Klopp.

Sampai saat ini ia hanya tidak tampil 2 kali lewat 29 laga Liverpool di ajang Premier League, kedua absen di laga tersebut di sebabkan pemain tengah alami cedera. Secara menyeluruh, pemain yang berusia 28 tahun tersebut telah tampil sebanyak 31 kali di semua kompetisi dengan membukukan 7 angka dan 7 kali assist.

Pada skenario paling buruk, Lallana mungkin saja menepi pada 5 partai Liverpool selanjutnya. Usai melawan Everton, mereka bakal berhadapan dengan Bournemouth, Stoke City, West Bromwich Albion, dan Crystal Palace.

Liverpool pada satu sisi tengah memerlukan skuat paling okenya untuk berusaha menempati posisi 4 besar. Sekarang ini mereka berada di urutan ke 4 dengan mengumpulkan 56 poin dari 29 pekan, unggul hanya 4 poin dari Manchester United di urutan 5 yang baru tampil sebanyak 27 kali.