Napoli vs Juventus Bakal jadi Duel Panas di San Paolo

Berakhir sudah jeda internasional, Serie A bakal mempersembahkan grande partita pada akhir pekan ini. Juventus yang berada di urutan teratas klasemen bakal melangsungkan laga di kandang Napoli.

Laga menghadapi Napoli pada hari Senin (3/4/2017) dinihari WIB di giornata 30 Serie A, awali bulan April yang penuh dan penting bagi Juve. Tim yang di besut Massimiliano Allegri tersebut pun bakal berhadapan dengan banyak pertandingan krusial di Coppa Italia dan Liga Champions.

Di klasemen, Juve yang sekarang kumpulkan poin sebanyak 73 lewat 29 laga sekarang ini berjarak 10 poin dari Napoli yang menempati urutan ketiga. Jadi 3 poin untuk Juve adalah hal yang penting (nyaris pasti) untuk memutus harapa Napoli  menjadi juara.

Namun Napoli tentu saja bakal berusaha sekuat tenaga untuk menangkan laga atas Juve. Partenopei masih memiliki hasrat untuk menggusur posisi AS Roma di urutan kedua untuk bisa meraih tiket lolos langsung ke ajang Liga Champions musim berikutnya.

Yang bakal bikin pertandingan semakin ketat ialah kontroversi yang mengelilingi pertandingan terakhir dari kedua tim. Pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia di akhir bulan Februari kemarin, Napoli yang tunduk dengan skor 1-3 dari Juve merasa dibuat rugi oleh wasit.

Setelah laga yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut, Napoli luapkan emosinya dengan mengatakan kalau pilihan yang diambil wasit pada penalti yang diberikan pada Juve memalukan. Sampai tak bisa menahan emosi, Napoli malah sampai memberi ancaman bakal mainkan tim pelapis di pertemuan kedua.

Tujuan untuk revans mungkin bakal membuat motivasi Napoli terbakar. Hasil positif dari pertandingan ini pun bakal menanamkan rasa percaya diri Napoli sebelum berhadapan dengan pertandingan penebusan yang sesungguhnya di pertemuan kedua yang bakal berlangsung 3 hari selanjutnya di San Paolo.

Lewat laga lainnya, Roma bakal berhadapan dengan Empoli dalam usahanya untuk menjaga tempat di urutan kedua. Sedangkan Inter Milan bakal melangsungkan pertandingan tricky menghadapi Sampdoria di Giuseppe Meazza.

AC Milan miliki kesempatan membenahi tempatnya dan masuk ke area Eropa saat berhadapan dengan tim juru kunci yaitu Pescara. Sementara Lazio perlu bertamu ke kandang Sassuolo.