Untuk Kembalikan Peluang Perselishan Scudetto

Napoli berhasrat untuk membuat para fansnya senang dengan menangkan laga atas Juventus di akhir pekan. Hasil positif bakal bikin kembali terbuka perselisihan meraih Scudetto.

Laga antara dua tim yang menempati urutan tiga dan puncak Serie A tersebut bakal berlangsung pada hari Senin (4/3/2017) dinihari WIB, di markas Napoli, San Paolo. Partenopei dikelilingi dengan catatan buruk dengan menerima 3 hasil negatif secara beruntun dari musuh beratnya tersebut di ajang domestik sedari menang dengan skor 2-1 di liga pada bulan September 2015.

Usai laga tersebut, Juventus 2 kali menundukkan Napoli di Turin dengan skor 1-0 pada bulan Februari 2016 dan 2-1 di awal musim ini. Yang kali terakhir, Bianconeri unggul dengan skor 3-1 dari Napoli dalam babak semifinal pertemuan pertama ajang Coppa Italia disejumlah pekan yang lalu.

Juventus masih menang lewat jarak 8 poin dari AS Roma dan 10 poin dari Napoli. Keadaan ini membuat pasukan Massimiliano Allegri tersebut diramalkan bakal berjalan lancar dapatkan titel juara liga keenam secara berturut-turut. Namun, Napoli tak akan dengan mudah biarkan Juve menjadi juara.

“Ada keinginan besar dan kami dapat rasakan hal tersebut,” ucap pemain gelandang Napoli Piotr Zielinski.
“Kami mengetahui, untuk fans, hasil positif itu berarti, kami berharap bisa membuat mereka senang.”

“Kami berharap menangkan laga atas Juventus, hanya untuk dekati Juventus. Liga belum selesai dan kami tentu masih ada peluang kembali pada perselisihan ini. Kami berharap bisa finis sebaik mungkin.”

“Jika kami tampil lewat cara yang dapat kami lakukan, kami dapat menundukkan mereka. Dengan pertolongan dari para pendukung, kami dapat lakukan itu,” kata pemain sepakbola Polandia tersebut.

Usai laga tersebut, Napoli bakal kembali berhadapan dengan Juventus di babak semifinal pertemuan II Coppa Italia, selang 3 hari. Tim yang dibesut Maurizio Sarri perlukan hasil positif dengan skor paling tidak 2-0 untuk bisa masuki babak final.

“Kami yakin dapat melangkah ke final. Kami harus menang dengan selisih 2 cetak angka untuk memutar keadaan, namun kami punya sebuah tim hebat dan kami tentu dapat lakukan itu,” sambung Zielinski.

“Namun untuk saat ini, laga liga merupakan hal yang terpenting.”