Italia Unggul Telak, Bomber Milan Tampil Bengis

Pada laga uji coba antara Timnas Italia melawan dengan San Marino di Stadion Carlo Castellini, Italia buat tekuk lutut San Marino. Timnas Italia unggul 8-0 atas San Marino, pertahanan dari San Marino diacak-acak oleh para pemain baru Italia.

Tim lapis dua Italia ini tampil perkasa saat menjamu San Marino, bomber AC Milan Gianluca Lapadula tampil bengis hadapi San Marino dengan mencetak Hattrick ke gawang San Marino.

Walau Timnas Italia tak diperkuat oleh para pemain Juventus yang kini sedang melakukan berbagai persiapan untuk bertanding di final Liga Champions, namun mereka tetap menampilkan pertandingan yang spektakuler. Banyak wajah baru yang diberikan kesempatan oleh sang pelatih untuk naik ke atas lapangan, seperti Andrea Conti, Federico Chiesa, Simone Scuffet, dan Domenico Berardi.

Mudah saja bagi Timnas Italia untuk lakukan manuver ke pertahanan San Marino, hanya dengan waktu 10 menit mereka berhasil unggul lewat sundulan Lapadula meneruskan umpan Conti. Penguasaan bola di atas lapangan selalu dimiliki oleh Timnas Italia, kubu San Marino hanya bisa bermain bertahan. Selang waktu tiga menit, Italia berhasil merobek gawang San Marino.

Pemain belakang Gianmarco Ferrari berhasil membobol gawang San Marino menanduk umpan penjuru. Hanya dua gol saja, membuat Timnas Italia merasa kurang puas. Mereka menambah gol pada menit ke-19 lewat umpan dari Berardi. Dengan skor 4-0 atas San Marino tak membuat puas bagi kubu Timnas Italia.

Namun, kali ini di babak kedua pelatih Gianpiero melonggarkan pemainya untuk tidak terlalu menggempur gawang San Marino. Pelatih memasukan pemain pengganti seperti Lorenzo Pellegrini, Matteo Politano, Danilo Cataldi dan Diego Falcinelli. Keempat pemain ini menggantikan posisi dari Berardi, Daniele Baselli, Roberto Gagliardini dan Petagna.

Bermain dengan santai tak membuat San Marino bisa mempertahankan gawang, Italia kembali menambah pada menit ketiga setelah babak kedua dimulai. Pemain belakang Mattia Caldara berhasil membobol gawang San Marino. Lapadula di dua menit kemudian menambah gol kembali sekaligus mencetak Hattrick lewat tendangan chip.

Bomber AC Milan dan kawan-kawan ini merasa perlu menambah gol, Politano kembali menyerang pertahanan San Marino dan berhasil meluluh lantahkan gawang San Marino disusul gol bunuh diri dari pemain San Marino lewat Giovanni Bionini. Peluit wasit babak kedua ditiupkan mengakhiri babak kedua. Timnas Italia menorehkan gol sangat banyak yakni 8-0 atas San Marino.