AC Milan Resmi perpanjang Kontrak Stotari

Kiper AC Milan, Marco Storari resmi diperpanjang kotraknya selama satu tahun. Kiper berusia 40 tahun itu akan tetap berada di San Siro hingga Juni 2018, saat itu Storari di rekrut sejak Januari lalu. Walau kiper AC Milan tersebut belum mendapatkan kesempatan untuk bertanding, Namun Storari dianggap penting dari timnya.

Walau usianya terbilang sudah cukup tua, peforma yang dimiliki oleh Storari tidak bisa dianggap remeh. Oleh karena itu, kiper tersebut masih sangat dibutuhkan bagi AC Milan untuk memperkuat skuat dengan kepemilikan asal Tionghoa Yongho Lin.

Alasan lain AC Milan mempertahankan Storari karena kiper-kiper Milan sendiri masih sangat muda seperti Alessandro Guarnone, Aelssandro Plizzari dan Gianluigi Donnarumma. Namun, Storari belum berhasil mengalahkan Gianluigi Donnarumma dari persaingan untuk menjadi kiper pilihan utama.

Storari sebelumnya bergabung ke I Rossoneri pada musim 200 lalu. Namun antara 2007-2010, Ia dipinjamkan ke klub lain seperti Levante, Cagliari, Fiorentina dan Sampdoria.

Pada tahun 2007 hingga 2010, Storari pernah membela klub kota mode. Ia juga sempat menyumbang trofi Liga Champions pada musim 2006/2007. Penghargaan itu adalah satu-satunya gelar yang Ia berikan untuk AC Milan. Dengan berlanjutnya karir Storari bersama AC Milan, diharapkan mampu membuat timnya untuk bisa memenangkan berbagai kompetisi di musim mendatang.

Penjaga gawang itu pernah sempat pindah ke Juventus pada musim 2010-2015 dan menjadi pelapis Gianluigi Buffon selama lima tahun. Kemudian Storari pindah ke Caliagri pada musim 2015 hingga 2017 sebelum kembali ke AC Milan. Kiper asal Italia itu belum pernah menciptakan satu pun penampilang di masa keduanya di Milan.

I Rossoneri tetap memanfaatkan pengalaman Storari. Walau penjaga gawang tersebut tidak bermain, AC Milan menyatakan bahwa kiper berusia 40 tahun itu memiliki peran penting dalam enam bulan terakhir. Pengalamanya bisa dimanfaatkan untuk kiper-kiper muda di Milan.

“Pengalaman yang dimiliki oleh Storari sangat penting, Ia berperan untuk pertumbuhan dan peningkatan para kiper muda di Milan seperti Allesandro Guarnone, Allesandro Plizari dan Gianluigi Donnarumma,” Ungkap pernyataan resmi Milan seperti dilansir dari ESPN.