Ditinggal Dua Kipernya, Arsenal Bidik Penjaga Gawang Sunderland

jordan pickford Sundland to Liverpool, jordan pickford Sundland, to Liverpool, jordan pickford, Sundland to Liverpool, jordan pickford to Liverpool, Sundland, Premier LEague, liga Inggris

jordan pickford Sundland to Liverpool

Juara Piala FA saat ini yaitu Arsenal, dikabarkan sedang terus mengawasi Jordan Pickford yang menjadi penjaga gawang Sunderland. Hal ini dikarenakan mereka sedang berupaya untuk mencari pengganti dari dua kipernya yang akan hengkang dumuim panas ini.

Seperti yang diungkapkan oleh media The Sun, The Gunners dikabarkan untuk membidik kiper asal Inggris itu sebagai pengganti dari Wojciech Szczesny yang akan melangkah menuju Juventus dan David Ospina akan pergi menuju Fenerbahce.

Meskipun Pickford mengalami kebobolan 53 gol dalam 33 penampilannya di semua kompetisi, namun seperti yang dilansir oleh The Sun, Arsenal tetap menargetkan pemain berusia 23 tahun tersebut pasalnya Ia merupakan satu dari beberapa hal yang positif yang dialami Sunderland, dimana mereka kini terdegradasi menuju liga Championship setelah 10 tahun bergelut di Liga papan atas inggris.

Pickford yang lahir di Washington, bergabung dengan akademi Sunderland pada usia 8 tahun dan telah berhasil melewati rintangan yang ada dihadapannya. Setelah Ia direkrut oleh tim inti Ia jarang digunakan dan lebih sering dipinjamkan mulai dari Darlington, Alfreton City, Burton Albion, Carlisle United, Bradford City dan terakhir Preston North End.

Pickford juga sempat menjadi target West Ham United dan Everton. The Toffees dikabarkan memiliki penawaran sekitar 8 juta poundsterling yang ditolak oleh Sunderland.

Dengan usianya yang masih muda dan sudah berpengalaman di berbagai klub, Ia diyakini mampu oleh Arsenal menjadi pengganti jangka panjang yang bagus untuk kipernya, Petr Cech yang telah menyentuh usia 35 tahun.

Ia pun akan menjadi pengganti langsung David Ospina, yang telah banyak di berbagai pertandingan musim ini untuk Arsenal, sementara Cech menjadi pilihan pertama Wenger dibawah mistar untuk Premier League. Opsina pun telah terjun sebanyak 14 kali membela Arsenal dimana 12 diantaranya Ia bermain di Piala FA, Liga Champions dan Capital One Cup. Tentunya dengan usianya yang memasuki 28 tahun, Ia ingin mendapatkan menunjukkan keamampuannya dan bermain jauh lebih banyak.

Szczesny di sisi lain adalah kiper pilihan pertama AS Roma yang tak terbantahkan sejak bergabung dengan mereka walaupun dengan status pinjaman dari Arsenal pada awal musim 2015/16.  Ia kehilangan tempatnya di Arsenal karena ada David Ospina di tengah musim Liga Primer 2014/15. Selain itu kedatangan Petr Cech mendorongnya untuk meninggalkan Emirates, yang membawanya untuk masuk ke Giallorossi dengan pinjaman selama satu musim, yang kemudian diperpanjang untuk musim lain.

Sepertinya tidak mungkin pemain internasional Polandia itu ingin kembali ke Arsenal untuk bermain menjadi lapis kedua menggantikan Petr Cech, apalagi dia bisa menunjukkannya di Liga Champions, bersama Juventus dan akan berkesempatan untuk menjadi penerus Gianluigi Buffon yang legendaris, yang kini telah berusia 39 tahun.