Chelsea Ikut Perburuan MU Dan PSG Untuk Gelandang Serang Madrid

James Rodriguez Real Madrid to Chelsea, James Rodriguez Real Madrid, to Chelsea, James Rodriguez, Real Madrid to Chelsea, James Rodriguez to Chelsea, Real Madrid CF, La Liga, Premier League, Liga Inggris

James Rodriguez Real Madrid to Chelsea

Antonio Conte dikabarkan siap menyaingi Manchester United dan Paris Saint Germain saat ia ingin memperkuat pasukannya dengan gelandang Real Madrid, James Rodriguez, pada bursa transfer musim panas ini. Dan menurut kabar yang ditulis oleh The Sun, sang pemain juga sudah siap untuk meninggalkan klubnya musim panas ini apalagi beberapa klub besar di Eropa telah bersedia memperjuangkan jasanya, dengan Chelsea menjadi tambahan terbaru dari daftar itu.

Sebelumnya memang Manchester United dan Paris Saint-Germain diberitakan menjadi klub favorit dalam pengejaran tanda tangan James namun keikutsertaan Chelsea, perburuan benar-benar memanas.

James Rodriguez pertama kali bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2014 lalu dengan nilai 63 juta poundsterling dengan prestasi meraih Golden Boot Piala Dunia dan ia pun dengan cepat diberi label sebagai salah satu pemain paling berbakat di Eropa. Namun, setiap tahun setelah itu, status Galactico-nya berkurang, yang akhirnya menyebabkan kurang banyak waktu bermain dan bahkan gol yang lebih rendah.

Bahkan, ia tidak tertulis di bangku cadangan saat Real Madrid meraih kemenangan di final Liga Champions menghadapi Juventus di Cardiff akhir pekan lalu. James mengalami kejatuhan performa saat Zinedine Zidane memimpin dan hasilnya ia pun sangat berminat mencari klub baru untuk pindah.

Menariknya, James yang sempat hampir pindah ke Stamford Bridge pada bulan Januari lalu, setelah kepergian Oscar ke Shanghai SIPG, namun ia memilih untuk menyelesaikan kampanye di Bernabeu.

Antonio Conte tampaknya bersedia menawarkan kembali James tempat di timnya setelah menerima kabar bahwa Diego Costa dan Cesc Fabregas kemungkinan akan meninggalkan klub tersebut. Apalagi mereka akan memiliki pertarungan komeptisi Liga Champions dan Premier League musim depan, tentu The Blues akan memerlukan nama besar untuk bergabung dengan mereka.

Namun, kepindahannya ke Chelsea akan terwujud jika Costa atau Fabregas pergi musim panas ini. Pasalnya, Chelsea yang seperti Real Madrid, memiliki banyak gelandang serang dan sepertinya akan aneh jika mereka ingin menandatangani kontrak dengan Kolombia tanpa kepergian penyerangnya karena mungkin kondisinya akan dialami oleh James saat bersama Los Blancos.

Rekannya Alvaro Morata juga sempat dianggap sebagai target utama Chelsea, namun ia dikabarkan akan lebih memilih bergabung dengan Manchester United sekarang. Setan Merah juga terkait erat dengan Rodriguez, terutama setelah dikonfirmasi secara resmi bahwa Zlatan Ibrahimovic tidak akan menjadi bagian dari skuad musim depan.

Mourinho sudah memiliki sejumlah pemain menyerang untuk bisa memilih Juan Mata, Anthony Martial, Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard, namun mereka belum bisa mencetak banyak gol dan menjadi fokus perhatian sang pelatih. Penandatanganan Rodriguez bisa menjadi solusi untuk itu, mengingat kemampuannya untuk menemukan jaring lawan.

Sementara itu, PSG telah bertanding tanpa pemain kualitas bintang sejak Zlatan Ibrahimovic meninggalkan klub tersbut. Walaupun saat ini ada Edinson Cavani terlihat seperti striker utama tim, klub Paris ingin lebih memperkuat lini tengah.

James, tanpa diragukan lagi, adalah salah satu pembuat situasi paling kreatif di dunia dan dia akan menambahkan kualitas ke sisi yang sudah kuat di Parc des Princes.

Jadi jika Chelsea mampu merangkul James di timnya, maka akan sangat berguna apalagi mereka memiliki formasi yang membutuhkan banyak gelandang, yang bisa menyerang 3-4-3.