Bebas Biaya Transfer, Chelsea Incar Kiper Manchester City

Kiper Manchester City, Willy Caballero kini statusnya bebas transfer setelah kontrakna di Etihad Stadium akan segera berakhir akhir Juni 2017. Mendengar kabar tersebut menjadi angin segar bagi Chelsea, skuat asuhan Antonio Conte memang tengah mencari satu kiper untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Keinginan Conte untuk dapatkan Caballero dikarenakan kiper kedua mereka, Asmir Begovic akan segera angkat kaki dari Chelsea dan hijrah ke Bournemouth. Kiper berusia 35 tahun itu digadang-gadang memiliki kans besar untuk tempat posisi yang telah ditinggalkan oleh kiper Chelsea sebelumnya, Begovic.

Sang manajer Chelsea, Antonio Conte dikabarkan tengah melakkan pendekatan kepada Willy Caballero untuk memperkuat skuat Chelsea musim depan. Karena statusnya sudah tak lagi terikat kontrak dengan The Citizenz, Caballero hanya ditawari gaji saja tanpa adanya pembelian nilai transfer kepada Manchester City.

Persaingan untuk mendapatkan kiper City tersebut sangat ketat bahkan banyak klub yang berbondong-bondong untuk gaet Caballero. Seperti dilansir dari The Sun, Chelsea bukanlah tim satu-satunya yang tertarik memiliki dan memakai jasa Caballero. Akan tetapi, The Blues sudah berada di barisan terdepan untuk bisa membawa kiper gratisan Manchester City tersebut untuk bermain di Chelsea.

Usai kontraknya habis akhir bulan ini dengan Manchester City, klub Boca Junior terlebih dulu tertarik dengan Willy Caballero. Namun, saat kiper tersebut mengetahui ada klub top Inggris yang sudah menjuarai Liga Inggris 2016/2017 tertarik denganya. Tak menutup kemungkinan Caballero akan merapat ke Stamford Bridge untuk melanjutkan karirnya.

Hal tersebut dinilai sama-sama menguntungkan bagi kedua pihak, selain Chelsea dapatkan Kiper ‘Gratis’. Willy Caballero juga berkesempatan bermain dengan klub yang berpeluang memenangkan banyak pertandingan tersebut.

Statusnya bebas transfer setelah kontraknya di Etihad Stadium berakhir, dia tak memutuskan untuk perpanjang karirnya bersama Manchester City dan lebih memilih untuk hijrah ke klub yang memberinya kesempatan bermain menjadi pemain utama.

Bedasarkan catatan torehan yang dihasilkan oleh Caballero bersama Manchester City, Ia telah tampil 17 pertandingan di Liga Inggris 2016/2017 dan berhasil mengoleksi enam clean sheets serta telah menyelamatkan di bawah mistar gawang sebanyak 27 kali.