Chelsea Tertarik Dengan Gelandang Porto Seharga 30 Juta Poundsterling

Ruben Neves FC Porto To Chelsea, Ruben Neves FC Porto, To Chelsea, Ruben Neves, FC Porto To Chelsea, Ruben Neves To Chelsea, FC Porto, Premier League, Liga inggris

Ruben Neves FC Porto To Chelsea

Raksasa dari Liga Premier yaitu Chelsea dan Liverpool dikabarkan telah melakukan kontak dengan FC Porto untuk membahas kemungkinan peluang untuk memboyong gelandang mereka Ruben Neves. Hal ini seperti diungkapkan oleh media Portugal A Bola,  bahwa pemain gelandang berusia 20 tahun itu bisa menjadi ekspor besar Porto musim panas ini setelah striker mereka Andre Silva, yang baru saja telah menandatangani kontrak dengan AC Milan.

Kini Liverpool dan Chelsea diberitakan akan mengikuti jejak Milan untuk memboyong pemain Porto.Dikabarkan mereka tertarik untuk mendapatkan jasanya dan tengah melakukan kontak dengan klub tersebut untuk mendiskusikan kemungkinan tranfer pemain. Menurut The Sun, biaya yang perlu ditebus sekitar 30 juta poundsteling yang seharusnya cukup untuk meyakinkan Dragoes untuk berpisah dengannya.

Liverpool telah mengawasinya sejak lama karena dikaitkan dengan perpindahannya pada bursa transfer musim panas lalu. Saat ini Lucas Leiva kemungkinan akan meninggalkan Anfield setelah 10 musim di klub tersebut, sementara Marko Grujic tidak mampu tampil baik di musim pertamanya yang sulit di klub, ditambah dengan cedera.

James Milner merupakan gelandang tengah alami, namun sampai The Reds menandatangani bek kiri yang tepat, Klopp kemungkinan akan terus bermain dia sebagai fullback. Dan yang tersisa adalah Jordan Henderson dan Emre Can namun keduanya mengalami cedera dan bisa menyebabkan masalah kecuali mereka memiliki pengganti yang lebih berkualitas.

Liverpool sempat dikabarkan tertarik pada Dusan Tadic di Southampton dan bahkan dikabarkan sempat mengajukan tawaran untuk mengungguli Real Madrid Marco Asensio. Namun, akuisisi Neves bisa dibilang lebih penting daripada dua pemain tadi.

Meski memenangi Liga Premier, Chelsea juga sedang dalam perburuan bala bantuan. Pemain seperti Nathaniel Chalobah dan Ruben Loftus-Cheek, mereka telah gagal memberi dampak pada musim ini, sementara masa depan Nemanja Matic dikelilingi oleh ketidakpastian di tengah minat Manchester United.

Cesc Fabregas, untuk semua jeniusnya yang menyerang, memiliki banyak perbaikan berkaitan dengan kontribusi defensifnya dan N’golo Kante, Pemain Terbaik PFA Tahun Ini, tidak dapat digunakan untuk setiap pertandingan dan juga butuh istirahat, betapapun tidak mungkin mungkin terlihat.

Dalam usaha mengejar gelandang yang bisa memberi persaingan ke Kante dan Matic dan juga berperan sebagai pengganti yang memadai, mereka telah dikaitkan dengan Idrissa Gueye dari Everton dan Tiemoue Bakayoko dari Ligue 1 Champions AS Monaco.

Dengan kedua tim bersiap untuk kembali ke Liga Champion UEFA, mereka akan sangat ingin pergi sejauh mungkin dan mungkin yang lebih penting, cobalah dan tetaplah peserta reguler. Satu kompetisi ekstra berarti lebih banyak permainan dan kebutuhan pemain yang lebih berbakat dan cakap.

Walaupun masih muda, Ia telah membuat 95 penampilan untuk klub dan negaranya. Dia telah membuat 93 dari penampilan tersebut untuk Porto, yang mencakup 18 penampilan di Liga Champions selama 3 musim terakhir sehingga tak perlu dikatakan lagi, dia cukup berpengalaman seusianya.

Terutama untuk menjadi gelandang bertahan, dia juga bisa bermain di lini tengah sekaligus dan telah mendapatkan pujian karena kemampuan teknis dan penglihatannya yang tajam. Dia dikenal karena kemampuannya yang tak kenal lelah, kecepatan yang baik, etos kerja dan untuk memulai membantu penyerangan.

Pada bulan Oktober 2015, pada usia 18 tahun dan 3 bulan, ia menjadi pemain termuda yang memulai pertandingan Liga Champions sebagai Kapten. Namun, kampanye terakhir ini di bawah pengelolaan Nuno Santo, sangat mengecewakan bagi anak muda tersebut, karena ia hanya menghasilkan 18 penampilan sepanjang musim.

Dan itu hanya akan membuat keinginannya untuk meninggalkan klub lebih kuat dan itu bisa menjadi kabar baik bagi setiap pelamar yang berminat. Kontraknya saat ini berjalan sampai musim panas 2019 dan tidak mungkin dia akan bertahan di klub setelah musim seperti yang baru saja dia dapatkan.